Hina Almarhum Tengku Zulkarnain, Ni Putu Rediyanti Shinta Akhirnya Minta Maaf

[PORTAL-ISLAM.ID] Seorang notaris di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, heboh lantaran status diduga menghina almarhum Ustadz Tengku Zulkarnain.

Melalui Facebook, akun bernama Ni Putu Rediyanti Shinta mengunggah tulisan yang diduga menghina Ustad Tengku Zulkarnain.

“Syukurlah… Satu persatu perusuh bangsa tersingkirkan. Entah wafat atau dipenjara. Yg wafat akhirnya ketemu deh sm ribuan bidadari syurga nya,” tulis Ni Putu Shinta, Senin, 10 Mei 2021 kemarin.

Tulisan tersebut membuat masyarakat Lombok marah. Status tersebut dinilai memicu perpecahan di Lombok yang telah dikenal ramah dan damai.

Warganet ramai-ramai mencari lokasi keberadaan Ni Putu Shinta. Melalui penelusuran digital, mereka menemukan alamat kantor Ni Putu Shinta di Kota Mataram.

Beberapa warga kemudian mendatangi kantor notaris Ni Putu Shinta untuk meminta klarifikasi.
Kemudian, pada Selasa, 11 Mei 2021, Ni Putu Shinta meminta maaf melalui video.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Yang saya muliakan para kiai, para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh ormas, serta segenap umat Islam,” katanya.

“Dari lubuk hati yang paling dalam saya mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin, terkait dengan adanya kekhilafan dan kesalahan saya sebagai manusia biasa,” ujarnya.

Dia mengatakan postingan tersebut tidak bermaksud untuk menciderai perasaan umat Islam. Sehingga menyampaikan permohonan maaf.

“Berkenaan dengan postingan di media sosial dalam hal ini adalah Facebook. Demi Tuhan saya sama sekali tidak memiliki niat untuk mendiskreditkan pihak siapapun, terutama pada para kiai, ulama, tokoh masyarakat, sehingga telah menciderai perasaan umat Islam,” imbuhnya.

Ni Putu Shinta selain meminta maaf, juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada umat Islam.

“Demikian permohonan maaf ini saya sampaikan. Kiranya dapat diterima baik oleh semua pihak dan sekaligus dalam kesempatan ini saya sampaikan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya. (KoranNTB)