Netizen Sebut Anies Baswedan Pemimpin Yang Ditunggu-tunggu Untuk Menyatukan Kembali Keterpecahan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali membagikan kegiatannya di akun media sosialnya. Kali ini ia berbagi cerita saat berkunjung ke kedai Kopi Es Tak Kie di Glodok, Jakarta Barat.

Anies mendatangi kedai tersebut usai berkunjung ke Masjid Luar Batang dan Kampung Akuarium pada Senin (15/3/2021) kemari n. Di sana ia mencicipi kopi susu khas kedai tersebut.

"Usai mengunjungi Masjid Luar Batang dan Kampung Akuarium saat Subuh tadi, ingin ngopi sebelum ke Balaikota. Mencari yang dekat dan sudah buka pagi-pagi, teringat satu kedai kopi legendaris di daerah Glodok: Kopi Es Tak Kie," kata Anies dikutip dari akun Twitternya, Senin (15/3).

Anies juga menceritakan sejarah warung kopi ini. 

"Berawal dari sebuah warung tenda pinggir jalan (1927), lalu pindah ke sebuah rumah di Gang Gloria, Pancoran Glodok sejak 1940-an sampai sekarang, Kopi Tak Kie mempertahankan racikannya. Kedai kopi Tak Kie saat ini diurus oleh generasi ketiganya. Pagi tadi saya mencoba kopi susunya. Rasanya memang mantap," ungkap Anies.

"Pagi tadi jadi tambah mengesankan karena duduk ngopi ditemani Bu Aline dan Pak Ameng yang merupakan generasi ketiga. Menceritakan secara detail kisah perjalanan kedai kopi ini," ujar Anies.

Postingan Anies Baswedan ini ramai mendapat komentar dari netizen.

"Sepertinya anda pemimpin yg di tunggu tunggu buat penyatu berbagai golongan yg sekarang perpecahan cukup menyedihkan dan memprihatinkan," kata akun Twitter Guinevere.

"Semoga anda bisa menjadi pemimpin berikutnya di negri ini, terus rangkul semua warga tampa pandang bulu. Good Bener Krenz Jempolan .. Peace ✌Hati oranye," tambahnya.