Netizen Heboh..!! Ngobrol Lancar Bertemu Menlu Singapura, Anies Dinilai Sangat Ideal Jadi Presiden RI

[PORTAL-ISLAM.ID]  Melalui akun media sosialnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan di kediaman Duta Besar Singapura di Jakarta, Jumat (26/3/2021).

Anies Baswedan menyebut dalam pertemuan itu terjadi percakapan yang berbobot antara dirinya dan Menlu Vivian pada pertemuan tersebut.

Pertemuan itu juga sebagai lepas kangen karena sudah lama tidak berjumpa setelah pandemi Covid-19 melanda. Dalam pertemuan tersebut pula, keduanya saling tukar pandangan terkait masalah Covid-19.

“Sebuah diskusi pagi yang berbobot dan mencerahkan bersama Dr @vivianbalakrishnan, Menteri Luar Negeri Singapura.”

“Kita lepas kangen, karena selama pandemi ini tidak bisa jumpa. Biasanya kita cukup kesempatan: bila saya ke Singapore atau Pak Vivian ke Jakarta kita selalu bertemu dan tukar pikiran,” tulis Anies seperti dikutip dari akun Instagramnya.

Anies dan Menlu Singapura sepakat bahwa pandemi hanya bisa diatasi dengan berbasis ilmu pengetahuan.

“Satu hal tadi kita sama-sama sadari, pandemi ini memberikan pelajaran bagi semua bahwa hanya dengan kebijakan yang berbasis ilmu pengetahuan maka kita bisa mengurangi resiko dan bisa lebih banyak menyelamatkan sesama,” ujar Anies.

Postingan Anies ini mendapat perhatian luas warganet.

Anies dinilai sosok pemimpin yang cerdas dan sangat ideal untuk memimpin Indonesia, tidak hanya lingkup Jakarta.

"Masyaa Allah, keren banget deh pemimpin Jakarta👍
Sangat cocok & ideal menjadi RI1, cerdas, wawasan luas, berwibawa, humble, pokoknya gak malu2in.

Setujuh banget saya Pak, klo bapak jadi RI 1, pasti rakyatnya ikut cerdas & santun, bangsapun menjadi damai & bermartabat," tulis netizen Titi Herlina.