Naniek S Deyang: Covid Membuat Berjuta-juta Rakyat Tambah Miskin, Namun Membuat Segelintir Elit Kaya Raya dari Korupsi Bansos

Erick Thohir mengatakan 3,5 juta pekerja dirumahkan akibat Covid. Di luar itu, ada 3 juta lulusan baru, sekarang membutuhkan kerja. Jadi total yang terlihat nyata pengangguran 6,5 juta orang.

Yang disebut Erick, baru orang yang kehilangan pekerjaan, coba hitung orang yang kehilangan kesempatan berusaha dari pedagang pasar, asongan, warung, kaki lima, tukang cukur, dll.

Hitung lagi orang-orang di sektor informal yang kehilangan pekerjaan karena sepi pekerjaan berkait larangan orang beraktivitas. Berapa ratus ribu sopir bajaj, angkot, bus, taksi online, taksi konvensional, ojek dll yang harus kehilangan pekerjaan?

Pandemi, membuat kemiskinan di Indonesia makin merajalela, dan anehnya ada orang yang menari-nari di atas penderitaan rakyat dengan melakukan korupsi besar-besaran dana Bansos dalam rangka penanggulangan Covid 19.

Covid  telah melahirkan berjuta-juta orang miskin baru, namun di waktu yang bersamaan melahirkan  segelintir orang yang makin kaya raya mendadak karena sukses menangguk dana bantuan Covid yang jumlahnya ratusan triliun.

(By Naniek S Deyang)