Massa Membludak Sambut Habib Rizieq Menuju Soetta, Lalin Selepas GT Cengkareng Macet

[PORTAL-ISLAM.ID]  Jakarta - Kemacetan terjadi selepas Gerbang Tol Cengkareng yang menuju ke Bandara Soekarno-Hatta. Kemacetan diduga lantaran adanya massa dari luar kota menuju Soekarno-Hatta untuk menyambut Habib Rizieq Syihab.

"Untuk informasi kepadatan arus lalin benar yang dikatakan, bahwa kepadatan posisinya karena volume kendaraan begitu, jadi untuk blokade tidak ada," kata petugas call center NTMC Polri, Hari saat dihubungi, Selasa (10/11/2020).

Hari mengatakan kemacetan di Tol Cengkareng yang menuju ke Soekarno-Hatta sudah terjadi sejak pukul 02.30 WIB. Dia menyebut hingga kini tidak ada blokade yang terjadi.

"Ini ada pengguna jalan menyampaikan kepada kami tidak biasanya padat pagi hari ini, ini diduga ada massa dari luar kota ke Jakarta yang hendak menyambut Rizieq Syihab di Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

Hari menyebut hingga kini pihaknya tidak mendapatkan laporan adanya penutupan jalan atau blokade jalan yang mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta. Menurutnya kepadatan murni karena peningkatan volume kendaraan.

"Jadi bukan diblokade namun memang volume kendaraan bersamaan menuju Bandara Soekarno-Hatta sehingga terjadi kepadatan arus lalu lintas," ujarnya.

Pesawat yang ditumpangi HRS dari maskapai Saudia dengan nomor penerbangan SV816, lepas landas dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah pukul 19.40 waktu Jeddah atau 23.40 WIB.

Pesawat itu bakal mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Selasa (10/11) pagi pukul 09.00 WIB. [detik]
Baca juga :