Mahfud MD Akhirnya 'Melunak': Hak Habib Rizieq Harus Dilindungi, Aparat Tidak Boleh Represif, Silakan Bagi Siapapun Untuk Menjemput dengan Tertib

[PORTAL-ISLAM.ID]  Menko Polhukam Mahfud MD atas nama pemerintah akhirnya tadi malam menyampaikan 'pernyataan sejuk' terkait kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Mahfud MD juga menyebut Habib Rizieq lengkap dengan sebutan 'Habib', tidak seperti pernyataan di akun twitternya sebelumnya yang cuma menyebut 'Rizieq'.

Hal ini disampaikan Mahfud MD melalui pesan video.

"Terkait dengan rencana kepulangan Habib Rizieq besok Selasa (hari ini -red), maka pemerintah menganggap kepulangan Habib Rizieq itu adalah Hak yang harus dilindungi, karena dia adalah Warga Negara yang hak-haknya dilindungi," kata Mahfud MD dalam video.

"Habib Rizieq pulang ke Indonesia untuk melakukan Revolusi Akhlak. Revolusi Akhlak itu akan menimbulkan kebaikan, oleh sebab itu silakan menjemput tapi tertib, rukun dan damai, seperti yang selama ini dianjurkan Habib Rizieq. Oleh sebabi itu kalau mereka yang membuat ribut, membuat rusuh, kita anggap bukan pengikutunya Habib Rizieq. Kalau pengikutnya Habib Rizieq pasti yang baik-baik," tutur Mahfud MD.

"Dan juga saya berharap aparat juga tidak boleh berlebihan. Tidak boleh ada tindakan-tindakan yang bersifat represif. Semuanya harus dikawal dengan baik, sampai Habib Rizieq tiba di kediamannya dengan baik dan selamat," tutup Mahfud MD.

[Video]