Soal PKI, Gus Baha: Kalau Ajarannya Salah, Ya Salah! Jangan Mau Digiring Ikut-ikutan LSM Seakan PKI itu Korban


Penegasan KH Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha) perihal Komunis/PKI:

“Inikan baru rame masalah Komunis. Ini dengarkan serius... Ini saya terangkan, ini saya terangkan, awas kamu kalau salah faham..

Kamu jangan menjadi LSM yang terjebak isu pemutar balikan sejarah. Misalnya begini (pernyataan LSM): "Wah itu dulu, itu (G30S/PKI) hanya ciptaan Orde Baru, sebetulnya kejadiannya tidak seperti itu. Sejarah bisa diputar balik."

Oke sejarah  bisa dibolak-balik, tapi kita ikut saja sejarah yang resmi, karena Islam itu tidak mau ribet.

Ini dengarkan serius.. ini Fatwa saya:

Yang penting itu dalam Aqidah Islam kamu membenarkan 1 ormas atau organisasi politik ataupun satu gerakan apa saja... itu kamu cek dari AJARANNYA.. tidak penting soal sejarahnya.

Kalau orang mengajak Komunisme, mengajak Ateisme (tidak bertuhan) itu pasti AJARAN yang SALAH. Meskipun orang ini berperadaban secara benar, meskipun orang ini berposisi didzolimi sekalipun...

Misalnya ada orang yang dizolimi, kemudian mengajarkan Komunisme, hanya karena dizolimi lalu biasanya orang-orang LSM tertentu itu langsung bersimpati, setelah bersimpati terus membenarkan.

Kamu tidak usah ikut-ikutan begitu (ikut-ikutan LSM seperti itu).

Kalau ajarannya SALAH, ya SALAH, walaupun dia madhlum (teraniaya) atau tidak..

Sekarang ajaran Komunisme anti Tuhan, apakah PKI itu teraniaya atau tidak, ajaran Komunis tetap salah karena menolak Tuhan.

Sekarang Umat Islam yang imannya pas-pasan digiring untuk bersimpati atau berempati kepada Komunisme karena seakan-akan mereka korban.”

Selengkapnya, silahkan tonton video ini dari awal hingga akhir...

[Video]