Polisi Sebut Pelajar Yang Ikut Demo Bakal Sulit Dapat Pekerjaan, Netizen: Ahok Yang Narapidana Saja Gampang Kok Dapat Kerjaan, Malah Jadi Komut

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, pelajar yang ikut dalam aksi demonstrasi akan terekam dalam catatan kepolisian. 

Hal tersebut akan mempersulit pelajar yang mengikuti aksi demonstrasi untuk mendapatkan pekerjaan di masa depan. 

"Mereka yang sudah diamankan akan ter-record di Intel dan ini menjadi catatan tersendiri ketika mereka mau mencari pekerjaan," ujar dia dalam keterangan suara, Selasa (13/10/2020). 

Untuk itu, kata Sugeng, orangtua harus memperhatikan anak-anak mereka yang masih pelajar untuk tidak mengikuti aksi demonstrasi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja.

https://megapolitan.kompas.com/read/2020/10/13/12065551/kapolrestro-tangerang-pelajar-yang-diamankan-karena-ikut-demo-terancam

***

Pernyataan polisi ini banyak mendapat reaksi balik dari publik. Mereka membandingkan dengan Ahok yang narapidana saja gampang kok dapat kerjaan, malah jabatan tinggi Komisaris Utama Pertamina.

"Ahok yang narapidana saja gampang dapat kerjaan ..malah dapat jabatan tinggi sebagai KOMISARIS PERTAMINA....pelajar baru terdata doank kok di takut takutin susah dapat kerjaan? Kang ojek ngakak baca statement nya," komen akun @RomitsuT di twitter.