Marak Unjuk Rasa, Covid-19 Jakarta Justru Menurun

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Hingga saat ini, tidak ada tanda-tanda peningkatan kasus positif Covid-19 secara signifikan di Jakarta. Hal tersebut seakan mematahkan kekhawatiran munculnya klaster baru imbas demo penolakan omnibus law ribuan mahasiswa, buruh, dan beberapa elemen masyarakat beberapa waktu lalu.

“Alhamdulilah sampai hari ini belum ada tanda-tanda peningkatan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Gedung Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (23/10/2020).

Politikus Partai Gerindra itu justru mengatakan, usai unjuk rasa tersebut kasus positif Covid-19 di Jakarta cenderung menurun.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 per 23 Oktober, DKI memang masih tercatat sebagai provinsi tertinggi yang menyumbang kasus baru, yakni sebanyak 989 kasus. Namun angkanya menurun dibandingkan seminggu terakhir yang rata-rata di atas 1.000-an kasus.

Kendati demikian, ia tetap mengimbau kepada masyarakat untuk terus melakukan olahraga yang cukup dan meningkatkan protokol kesehatan 3M, yakni mengunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Sekali lagi bagi masyarakat melaksanakan protokol kesehatan," tandasnya. [RMOL]