Anies temui massa aksi, Netizen: Akhirnya bapak Presiden kita berani menghadapi pendemo

[PORTAL-ISLAM.ID]  Jakarta - Gelombang aksi demonstrasi para mahasiswa di Ibu Kota Jakarta menuntut dibatalkannya UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020).

Saat para mahasiswa melakukan aksi di Ibu Kota, Presiden Jokowi malah pergi sejak sehari sebelumnya ke Solo lalu ke Kalimantan.

Akhirnya Anies Baswedan yang turun langsung.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana menemui massa mahasiswa di Bundaran HI.

Di hadapan Anies, para mahasiswa menyampaikan aspirasinya.

Lalu Anies menanggapi.

"Teman-teman semua, setiap warga negara memiliki hak untuk menyampaikan pendapatnya. Dan setiap warga negara bisa menyampaikan pendapatnya hari ini kami menghormati hak warga negara. Karena itu tadi kita sudah dengar apa yang jadi aspirasi, betul? Saya ingin kepada semuanya memastikan bahwa hak itu terjaga. Hak itu tidak boleh hilang karena itulah negeri kita disebut sebagai negeri kita yang merdeka," ujar Anies.

Anies pun lalu mengajak para demonstran untuk menyanyikan lagu Padamu Negeri.

"Akhirnya bapak Presiden kita berani menghadapi pendemo.. Ebong JANGAN NONTON.. #JokowiKabur," ujar netizen @ices_tea yang membagikan video saat Anies Baswedan menui massa aksi.

[Video]
Baca juga :