Qatar Tegaskan Posisinya Bersama Palestina


[PORTAL-ISLAM.ID]  Qatar menegaskan bahwa pihaknya mendukung Palestina dan konflik berkepanjangan dengan Israel harus diselesaikan dengan mengatasi akar penyebabnya, lansir Kantor Barita Qatar..

“Negara Qatar menegaskan posisi tegasnya pada masalah Palestina, yang menetapkan penghentian pendudukan Israel dan mendirikan Negara Palestina dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya dalam kerangka legitimasi internasional dan resolusi Dewan Keamanan yang relevan sekaligus mengembalikan hak semua pengungsi Palestina,” kata Kementerian Luar Negeri pada Minggu (20/9/2020).

Kementerian menambahkan bahwa sangat disayangkan melihat beberapa kampanye media menyesatkan yang mencoba mencampur masalah dan mengubah citra Negara Qatar dengan mengorbankan saudara-saudara Palestina dan hak-hak mereka yang sah pada saat-saat yang menentukan dalam sejarah konflik.

Menurut laporan, Qatar tidak akan menyia-nyiakan upaya dalam memberikan semua semampunya untuk meringankan penderitaan warga Palestina sampai mereka mendapatkan hak yang sah.

Pernyataan itu muncul beberapa hari setelah Israel secara resmi menandatangani perjanjian dengan perwakilan Bahrain dan UEA selama upacara yang dipimpin oleh Presiden AS Donald Trump di Gedung Putih.

Bahrain menjadi negara Arab keempat yang menjalin hubungan diplomatik dengan Israel setelah Mesir pada 1979, Yordania pada 1994 dan UEA pada Agustus.

Sumber: Anadolu