Good Muslim dan Bad Muslim Versi Barat


Dialog dengan barat? Dengan torehan sejarah penjajahan, penindasan dan usaha pemurtadan ratusan tahun, yakin mereka mau menghormati keislaman kita?

Yang dilakukan pihak barat sekarang adalah menciptakan dua imej muslim. Good muslim and bad muslim.

Good Muslim adalah muslim yang tidak menganggap kafir orang di luar Islam, pro LGBT, memisahkan urusan agama dengan dunia, mendukung value (tata nilai) yang berlaku di Barat. Golongan yang kalau diukur dengan barometer Islam yang benar, mereka ini pada hakikatnya bukanlah muslim walaupun mengaku beragama Islam.

Bad Muslim adalah practicing muslim. Muslim yang mengamalkan agama, baik dari sisi keyakinan, amalan dan penampilan. Mereka dicap radikal, dan segala atribut negatif. Kalimat Tauhid dicap simbol teroris.

Mereka coba kampanyekan ini melalui berbagai media. Jangan heran kalau anda temukan nanti dalam film digambarkan seorang wanita muslimah, tapi suaminya Yahudi. Laki-laki muslim, tapi minum khamr dan bahkan punya pasangan laki-laki juga.

Ini strategi mereka. Mereka akan menerima Islam, menerima kaum muslimin, tapi yang sesuai versi mereka, dan mendukung ide dan misi mereka.

(Wira Bachrun)