Diusulkan Kader Gelora Capres 2024 Dahlan Iskan: Janganlah Saya Kan Sudah...


[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan diusulkan menjadi calon presiden pada 2024 oleh salah satu kader Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Hal tersebut disampaikan saat acara webinar Gelora Kemerdekaan Indonesia "Menuju Indonesia 5 Besar Dunia", Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

"Katanya tadi Partai Gelora menyiapkan pemimpin-pemimpin, ya janganlah," ucap Dahlan sembari tertawa mendengar usulan tersebut.

Menurut Dahlan, Partai Gelora yang merupakan partai baru dan tidak memiliki beban masa lalu, harus dapat melakukan terobosan dalam merebut hati rakyat.

"Partai Gelora tidak ada beban apapun, ya mulailah sesuatu yang menerobos. Saya kan sudah tersangka beberapa kali," ucap Dahlan diselingi tawa.

Partai Gelora saat ini sedang menyiapkan pemimpin-pemimpin Indonesia ke depan dan membangun narasi Indonesia menjadi lima besar kekuatan dunia.

Dahlan Iskan berpesan agar Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia bisa mengambil peran untuk menyiapkan para pemimpin berkualitas, meskipun saat ini pemimpin yang terpilih hanyalah yang paling populer di masyarakat, bukan yang berkualitas.

Namun, hal itu harus terus diupayakan hingga ditemukan seorang pemimpin yang berkualitas dan populer dimasyarakat. Partai Gelora bisa membuat roadmap (peta jalan) pemimpin berkualitas dan populer.

"Poin paling penting yang harus ada di dalam seorang pemimpin adalah kemampuannya dalam memajukan negara ini. Partai Gelora tidak ada beban apapun, ya mulailah sesuatu yang menerobos, menyiapkan para pemimpin," kata mantan Bos Jawa Pos ini.

Sumber: Tribun