AHY-Anies Untuk Pilpres 2024, Benny Harman: Ini Bentuk Kepedulian Rakyat Terhadap Masa Depan Bangsa


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebuah foto yang menggambarkan kedekatan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dicerna warganet sebagai calon pemimpin di tahun 2024 menggantikan Joko Widodo.

Menyikapi hal tersebut, politisi Partai Demokrat, Benny Kabur Harman menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk memaknai beredarnya foto tersebut dengan tidak membatasi ruang demokrasi.

“Ya menurut saya, biarkanlah rakyat mencari dan menemukan sendiri calon pemimpinnya. Biarkanlah rakyat bicara tentang siapa pemimpinnya. Tidak boleh ada pembatasan-pembatasan tentang itu,” kata Benny kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (10/8).

Di sisi lain, anggota Komisi VI DPR RI ini memaknai adanya potret Anies dan AHY sebagai bentuk kepedulian masyarakat dalam mencari sosok yang tepat untuk Indonesia ke depan.

“Jadi menurut saya, kalau hal-hal semacam itu beredar di media sosial, kita anggap itu sebagai bentuk kepedulian warganet tentang calon pemimpinnya, tentang masa depan bangsa dan negaranya," jelasnya.

"Jadi, fenomena seperti itu harus diapresiasi, kalau memang sungguh-sungguh menjadi agenda rakyat untuk menemukam pemimpin mereka, pemimpin yang tepat membawa bangsa Indonesia ini ke depan menjadi jauh lebih maju,” katanya.

Disinggung mengenai internal Demokrat bakal mendorong AHY menjadi Capres 2024 mendatang, Benny menjawabnya diplomatis.

“Kami belum bicara hal itu. Fokus kami saat ini pembenahan internal, melakukan evaluasi, menyusun rencana politik ke depan. Belum ke tahapan Pilpres,” tandasnya.

Sumber : RMOL
Baca juga :