“Pray For Masamba” Relawan PKS Telah Hadir di Lokasi Banjir Bandang


[PORTAL-ISLAM.ID]  Bencana banjir bandang yang melanda kecamatan Masamba kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin 13 Juli 2020 akibat meluapnya sungai Rongkong di Sabbang, sungai Meli di Radda dan sungai Masamba akibat curah hujan yang tinggi menyisakan banyak kisah memilukan.

Tercatat korban meninggal dan hilang kurang lebih 69 orang. Belum lagi masjid dan rumah yang hanyut terbawa banjir. Putusnya jaringan komunikasi dan rubuhnya tiang listrik serta terputusnya jalur Palopo Masamba menyebabkan sulitnya mengakses masamba hingga saat ini.

Alhamdulillah Relawan PKS bertindak sigap dan bergerak cepat menuju lokasi bencana. Relawan pertama yang tiba adalah rombongan dari DPD PKS Luwu dan DPD PKS Palopo serta Luwu timur, sebagai daerah yang dekat dengan lokasi bencana.

Selasa (14/7/2020) malam, Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan Ustadz H. Surya Darma Lc juga melepas Rombongan Relawan PKS Sulawesi Selatan yang selanjutnya akan bergabung dengan rombongan DPD sebelumnya dengan membawa berbagai peralatan dan bantuan. Total Relawan yang diberangkatkan 50 orang termasuk yang saat ini sudah berada dilokasi bencana.

Ketua DPW dalam arahannya agar Relawan menjaga kekompakan, saling melindungi, konsisten dengan protokol kesehatan dan senantiasa meluruskan niat karena Allah SWT.

Bantuan yang dibawa berupa sembako, makanan instan, popok, air mineral, selimut, sarung dan pembalut wanita.


(Lintaslima)

loading...