Wartawan dimaki-maki F*ck You !! Saat Mau Meliput Kebakaran Gereja Christ Cathedral Serpong Konglomerat Billy Sindoro


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gereja Christ Cathedral GBI Basilea berlantai tiga yang berlokasi di kawasan Paramount Serpong, Banten terbakar, Senin (27/4/2020). Kebakaran terjadi sejak pukul 07.30 WIB.

Ini adalah gereja dengan jemaat terbesar ke 12 dari 17 gereja dengan jemaat terbanyak di Indonesia dengan jemaat sebanyak 12.000 orang. Gereja ini didirikan oleh Billy Sindoro seorang konglomerat terkenal.

Kebakaran bisa dipadamkan setelah lima unit mobil Damkar dari Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan diturunkan ke lokasi.

[Video - Kejadian Kebakaran]
Polres Tangerang Selatan (Tangsel) memeriksa pekerja Gereja Christ Cathedral GBI Basilea di Pagedangan, Serpong, Kabupaten Tangerang.

“Untuk saksi-saksi, pekerja, sedang kami periksa. Kami ambil keterangannya,” kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Setiawan dalam keterangannya.

Selain memeriksa para pekerja, polisi juga akan memeriksa kamera CCTV untuk mengetahui bagaimana peristiwa kebakaran itu terjadi.

“CCTV juga sedang kami pelajari. Saat ini masih dalam penyelidikan. Tidak ada aktivitas ibadah,” kata Iman.

Iman menjelaskan, insiden kebakaran berpusat di lantai 3 yang merupakan ruang utama ibadah.

“Dari keterangan saksi awal api di lantai 3. Itu ruang ibadah utama,” katanya.

Insidan Wartawan Dimaki-maki

Ada insiden dimana wartawan dimaki-maki, ketika meliput kebakaran di Kawasan Paramount Serpong ini.

Kejadian ini terekam kamera, karena terjadi saat wawancara polisi. Tiba-tiba dibelakang Pak Polisi yang sedang diwawancara, wartawan foto salah satu media cetak swasta dikerubungi oleh beberapa orang bermata sipit, dihalang-halangi, dan diteriaki dengan kasar fu*k you.

[Video - Wartawan dimaki2 f*ck you!]
Baca juga :