TERNYATA Panglima TNI Gatot Sudah Ingatkan: Waspadai Ancaman Senjata Biologis Massal, Menciptakan Epidemi


[PORTAL-ISLAM.ID] Apakah covid-19 hanya sekedar virus alami atau senjata biologis? Hal ini terjadi perdebatan di dunia internasional.

Kalaupun itu senjata biologis, tak bakal ada pihak/negara yang bakal mengakuinya.

Sebaliknya, pihak yang menyebut sebagai senjata biologis pasti akan dituduh dengan teori konspirasi. Dituduh hoax.

Tapi.. apa sih yang tidak mungkin? Berita A bisa saja dituduh Hoax, tapi ternyata di kemudian hari ternyata itu Benar. Dituduh hoax hanya karena fakta kebenaran BELUM terungkap saja. Contoh: kedatangan TKA China awalnya disebut hoax, tak berapa lama ternyata itu adalah Fakta.

Salah satu yang sangat yakin covid-19 adalah senjata biologis adalah Bossman Mardigu WP.

"NEW CORONA VIRUS code name COVID 19 adalah “biological weapon”," tulis Mardigu WP di akun facebooknya pada 19 Maret lalu.

NAH.. terkait senjata biologis massal dalam bentuk penyakit epidemi... tenryata jauh hari sudah diingatkan oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo pada tahun 2017.

Berikut beritanya dari Kompas:

[24 Oktober 2017]
Panglima TNI: Waspadai Ancaman Senjata Biologis Massal

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, saat ini TNI mewaspadai ancaman senjata biologis. Hal ini disampaikan Gatot dalam pembukaan Konferensi Internasional dan Table Top Exercise untuk Global Health Security 2017 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

"Kita patut mewaspadai adanya ancaman senjata biologis massal yang diciptakan untuk melumpuhkan negara lain dan berpotensi menciptakan epidemi," kata Gatot.

Menurut Gatot, perlu untuk membangun kerja sama yang baik antara TNI dengan sipil. Sejauh ini, TNI sudah menjalin kerja sama yang cukup baik dengan Kementerian Kesehatan.

Dia menjelaskan, kemajuan teknologi komunikasi dan transportasi mengakibatkan percepatan perpindahan barang jasa dan manusia.

Posisi geografis Indonesia tepat berada di persimpangan lalu lintas dunia menyebabkan ancaman wabah penyakit tropis dan infeksi sangat tinggi.

"Ancaman penyakit dari suatu negara bisa menjadi ancaman global dalam hitungan menit. Masih segar dalam ingatan kita kejadian kasus MERS dan flu burung yang menjadi ancaman global beberapa saat yang lalu," ucap Gatot.

Gatot memastikan TNI siap digerakkan apabila terjadi musibah massal yang datang tiba-tiba dan tidak mudah diprediksi.

Link: https://nasional.kompas.com/read/2017/10/24/14582041/panglima-tni-waspadai-ancaman-senjata-biologis-massal

loading...