Pedagang Emperan Tegas Ditindak Karena Melanggar Aturan "Physical Distancing", Bagaimana dengan Presiden Jokowi?


[PORTAL-ISLAM.ID]  SANGAT KONTRAS... PERLAKUAN TERHADAP RAKYAT BIASA DENGAN PRESIDEN...

BANDINGKAN 2 KEJADIAN INI:

(1) Ditertibkan Polisi, Ibu Pedagang Emperan: Di Luar Kami Mati Corona, Di Rumah Kami Mati Kelaparan Pak!

Seorang ibu pedagang emperan di wilayah hukum Polres Kota Tangerang menangis saat dibubarkan petugas gabungan.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, terlihat seorang ibu berkerudung berwarna hitam dan berjualan pakaian dalam di pinggir jalan tersebut dihampiri oleh petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP.

Tujuan petugas gabungan tersebut agar pedagang kaki lima di sana menutup dagangannya di saat pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), khususnya mencegah berkumpulnya orang.

Seorang anggota Shabara Polres Kota Tangerang terlihat meminta agar pedagang kaki lima untuk menaati aturan dari Presiden Joko Widodo untuk menghindari kerumunan.

Seorang ibu yang mengaku bernama Yernis itu terlihat memelas saat dihampiri petugas.

Ibu Yernis bahkan langsung meluapkan keluh kesahnya, terutama faktor perekonomian keluarga.

Yernis mengaku memiliki empat orang anak yang harus dia nafkahi bersama suaminya, yang juga berdagang di lokasi yang sama.

Yernis menyadari dan menghormati aturan dari pemerintah pusat untuk menghindari kegiatan yang berkerumun yang dapat melanggar aturan physical distancing.

Namun apa boleh buat, Yernis juga dihadapkan pada kenyataan bahwa dia dan suami harus terus berjualan agar dapat memberi makan ke empat anaknya yang masih kecil.

"Di rumah mati kelaparan, di luar mati corona pak. Gimana kami harus ngadu pak," katanya.

https://politik.rmol.id/read/2020/04/12/429869/ditertibkan-polisi-ibu-pedagang-emperan-di-luar-kami-mati-corona-di-rumah-kami-mati-kelaparan-pak

(2) Jokowi Kembali Bagi-bagi Sembako, Kali Ini di Bogor Semalam

Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan sembako. Kali ini, Jokowi membagikan sembako di sekitar Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Hal itu dibenarkan Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty Irianti saat dimintai konfirmasi, Sabtu (11/4/2020). Desty mengatakan Jokowi ikut langsung dalam pembagian sembako tersebut.

"Tadi malam itu memang ada pembagian sembako dari Pak Jokowi. Pak Presiden ikut langsung," kata Desty.

Bagi-bagi sembako itu dilakukan Jokowi pada Jumat (10/4) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Desty menyebut acara pembagian sembako itu tak lama, hanya sekitar 20-30 menit.

"Bapak itu kan dari Tugu Kujang ke arah Ekalokasari, jadi cuma putar balik aja. Karena tahu Pak Jokowi mau bagikan sembako, mungkin masyarakat pada keluar gitu aja, sebentar aja kok nggak lama," ujarnya.

https://news.detik.com/berita/d-4973062/jokowi-kembali-bagi-bagi-sembako-kali-ini-di-bogor-semalam

loading...