Anies: Bantuan Tidak Hanya Untuk Yang Ber-KTP DKI, Tapi Semua


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pendistribusian bantuan sosial (bansos) untuk warga miskin dan rentan miskin terdampak virus corona (Covid-19) selama masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai Jumat (10/4/2020).

Total ada 1,25 juta Keluarga akan dapat Bantuan Sembako tiap pekan.

Bantuan yang diberikan berupa paket komoditas bahan pangan pokok: beras lima kilogram satu karung, sarden dua kaleng kecil, minyak goreng satu pouch, biskuit dua bungkus, masker kain dua item, sabun mandi dua batang.

Gubernur Anies Baswedan menegaskan bantuan diberikan kepada semua warga miskin dan rentan miskin baik yang ber-KTP DKI Jakarta maupun tidak.

⁣"Seluruh warga DKI Jakarta yang miskin atau rentan miskin memperoleh bantuan tanpa pengecualian, total 1,25 juta keluarga. Pemberian bansos tidak melihat KTP-nya, jika KTP Jakarta pasti sudah termasuk di Basis Data Terpadu Dinsos DKI, jika bukan KTP Jakarta silakan laporkan untuk didata RT/RW dan diajukan ke kelurahan. Mereka semua saudara sebangsa, tanggung jawab kita untuk memastikan mereka bisa bertahan melewati masa-masa sulit ini," kata Anies di akun Instagramnya, Sabtu (11/4/2020).

Selengkapnya IG Anies Baswedan: