ILC Dituding Menggunakan Narasumber Palsu, tvOne Akan Layangkan Gugatan Hukum !!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Acara dialog tv paling favorite di tanah air, ILC tvOne, pada edisi Selasa (3/3/2020) kemarin mengangkat topik hangat soal Virus Corona yang Sudah Masuk di Indonesia. Dimana Presiden Jokowi telah mengumumkan dua warga positif corona. Warga ini tinggal di Perumahan Studio Alam Depok, Jawa Barat.

Namun usai acara ILC, ada yang menuding pihak ILC tvOne menggunakan narasumber palsu.

Narasumber ILC yang dituding palsu itu adalah ibu FIRNI. Dituding palsu karena FIRNI bukan warga yang tinggal di Perumahan Studio Alam Depok, tapi ngaku warga situ.

Lalu ada media online Sintesa News memberitakan dengan judul "Karni Ilyas Gunakan Narasumber Palsu dalam ILC Bahas Virus Corona".

Tudingan ini berawal dari tulisan salah satu warga bernama Anis Hidayah yang menulis di akun facebooknya dengan judul "Menyesalkan TV One".

"Tadi malam ILC TV One membahas tentang corona. Menghadirkan mba F (FIRNI -red) yang katanya warga perumahan kami, studio alam indah. Yang bersangkutan bukan warga kami, hanya berkunjung ke rumah kakaknya di perumahan kami," tulis Anis Hidayah.

DISINILAH letak kelirunya berawal... dalam rekaman video ILC tvOne sangat clear ibu FIRNI tidak pernah ngaku sebagai warga Perumahan Studio Alam Depok. Beliau juga mengatakan dirinya tidak mewakili warga Perumahan Studio Alam Depok.

"Saya bukan mewakili dari masyarakat yang ada di Perumahan Studio Alam Depok. Kebetulan saya lagi berada di rumah kakak saya yang berada di Perumahan Studio Alam," kata ibu Firli di ILC.

Namun tulisan Anis Hidayah telah tersebar luas, termasuk diviralkan oleh Ulil di twitter.

Simak video paparan ibu FIRLI dan pernyataan tvOne akan melayangkan gugatan hukum atas tuduhan menggunakan narasumber palsu di ILC.

[Video]
Baca juga :