Wakil Presiden Iran Terinfeksi Virus Corona

(Wapres Iran Masoumeh Ebtekar)

[PORTAL-ISLAM.ID] Iran kembali dibuat gempar oleh ‘serangan’ Virus Corono COVID-19  yang pertama kali menyebar di daratan China ini.

Wakil Presiden Iran Urusan Wanita dan Keluarga Masoumeh Ebtekar, dinyatakan positif terkena Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona jenis baru.

Laporan Associated Press (AP), Kamis (27/2/2020) menyebutkan, kantor berita IRNA milik pemerintah Iran melaporkan Ebtekar telah mengkarantina dirinya sendiri di rumah.

Kondisi ini terjadi dua hari setelah Iraj Harirchi, Kepala Satuan Tugas Virus Pemerintah Iran, lebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

Selain Ebtekar dan Harirchi, pejabat Iran yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 adalah Ketua Komite Keamanan dan Urusan Luar Negeri Parlemen Iran Mojtaba Zolnour, yang mengumumkan dalam sebuah video bahwa ia juga telah terinfeksi penyakit itu.

Anggota Parlemen Mahmoud Sadeghi juga telah mengonfirmasi bahwa dirinya terinfeksi Covid-19.

Hingga saat ini jumlah kematian Iran akibat Covid-19 mencapai 26 orang. Jumlah kematian ini adalah yang tertinggi di luar China. Sementara untuk angka penderita virus corona di Iran mencapai 245 kasus.

Baca juga :