Fahri Hamzah: Presiden ngeluh, Menteri ngeluh...


[PORTAL-ISLAM.ID]  Waketum Partai Gelora, Fahri Hamzah menyoroti pemerintahan Jokowi yang seharusnya meng-eksekusi (makanya disebut Eksekutif) malah kerap mengeluh.

"Presiden ngeluh.. Menteri ngeluh...," kata Fahri di akun twitternya, Selasa (17/12/2019), dengan menyindiri dikasih dua jempol πŸ‘πŸ‘.

Kemarin Presiden Jokowi mengeluh dan kesal perintahnya membangun kilang minyak sejak awal dia menjabat pada 2014 tapi sampai sekarang tak dilaksanakan. Sehingga Indonesia terus menerus impor.

"Masa kita 34 tahun nggak pernah bangun kilang minyak. Kalau kita bangun kilang minyak itu bisa banyak sekali. Kita tak perlu impor petrokimia. Sehabis pelantikan pertama saya minta kilang minyak ini segera dibangun. Tapi sampai detik ini, dari lima yang ingin kita kerjakan, satu pun enggak ada yang berjalan, satu pun. Ini ada yang memang menghendaki kita impor terus," kata Presiden Jokowi saat peresmian pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Istana Negara, Jakarta pada Senin (16/12/2019).

Hari berikutnya giliran Menteri Perhubungan mengeluh dan kesal 3 tahun dicuekin Operator Terminal Pulo Gebang.

"Ini Pulo Gebang saya kecewa, waktu ke sana saya marah sekali. Saya tiga tahun tugaskan tim di sana buat tiket online tapi tidak terjadi," kata Menhub ucap Budi Karya dalam acara Manajemen Keselamatan Penyelenggara Jasa Angkutan (TSMA), di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).

INI KAN LUCU !! MEREKA ITU PEJABAT EKSEKUTIF, APALAGI PRESIDEN RI DALAM SISTEM PRESIDENSIAL ITU PUNYA POWER SANGAT DAN SUPER BESAR. APA SAJA BISA DILAKUKAN SEORANG PRESIDEN.

"Keluhan presiden @jokowi tentang tidak jalannya instruksi presiden menandakan ada kesalahan fatal dalam kabinet yang belum terungkap...lah wong presiden sendiri ngeluh soal lambatnya proses apalagi rakyat..," kata Fahri Hamzah.