Terungkap, Sikap Mulia Khabib Usai Kalahkan Dustin Poirier


[PORTAL-ISLAM.ID]  Petarung Khabib Nurmagomedov berjaya mempertahankan sabuk gelar juara kelas ringan UFC setelah mengalahkan Dustin Poirier, Minggu dini hari WIB, 8 September 2019. Berlaga di Du Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, sosok petarung asal Rusia tersebut sukses menang secara submission (teknik kuncian sehingga lawan menyerah).

Setelah memenangi pertarungan di arena oktagon, Khabib pun menuturkan sebuah rencana mengejutkan. Mengakhiri laga dengan bertukar kaus dengan Dustin Poirier, kesan penuh sportivitas dan saling respek sangat kental dalam momen tersebut.

Rencananya, kaus tersebut akan dilelang dan dana hasil penjualan lelang kaus itu bakal diserahkan kepada yayasan amal milik Poirier.

"Kenapa saya memakai kaus ini? Karena saya tahu jika Dustin melakukan banyak kegiatan amal," kata Khabib Nurmagomedov usai pertandingan.

"Kalian pastikan saya akan menjual kaus ini dan semua hasilnya akan saya kirim ke Dustin," tutur Khabib yang disambut gemuruh penonton.

Selain itu, ajang pertarungan UFC 242 Khabib kontra Dustin Poirier kali ini seolah berbalut atmosfer penuh rasa hormat dan sangat berbanding terbalik saat Khabib kontra Conor McGregor beberapa waktu lalu.

"Ini yang saya inginkan, Anda tahu, mengapa kami sangat menghormati satu sama lain, saya dan Poirier saling menghormati sebelum pertarungan ini," ujar Khabib.

"Tidak seperti pertarungan saya sebelumnya dengan McGregor di mana saya melakukan hal gila, tapi kini saya ingin melupakan itu semua," tutur Khabib.

[Video - Pernyataan Khabib]
Baca juga :