Program Anies Makan Gratis Buat 459 Sekolah di Jakarta


[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA – Sebanyak 144.722 anak didik mulai PAUD, SLB dan SD dari 459 sekolah menikmati program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolahan (PMTAS) yang digulirkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dana sekitar Rp324 miliar pada APBD tahun 2019 langsung dikucurkan. “Insya Allah kami akan menjangkau semua sekolah, agar setiap anak di Jakarta memiliki gizi yang sehat dan orang tua pun menyadari makanan yang sehat,” kata Anies.

Anies menjelaskan, jumlah anak didik yang akan menerima PMTAS secara bertahap diberlakukan di seluruh sekolah baik negeri ataupun swasta.

Untuk tahun ini baru diberikan untuk 459 sekolah. Terdiri dari, 75 sekolah Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Negeri (SPAUDN), 375 Sekolah Dasar Negeri (SDN), dan 9 Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN), dengan total 144.722 peserta didik.

“Intinya kami ingin agar anak-anak dan usia dini mendapatkan asupan makanan sehat, gizi yang baik, sehingga perkembangan jasmaninya adalah perkembangan jasmani yang sehat,” ujar Anies.

Program PMTAS ini berdasarkan Pergub No. 9 Tahun 2018 tentang PMTAS pada Satuan Pendidikan.

Terimakasih Pak Gubernur dan jajaran Pemprov DKI.

Maju Kotanya, Bahagia Warganya, Kejang-kejang cebongnya 😀😀

[Video]
Baca juga :