Laskar FPI Bersama TNI Padamkan Kebakaran Lahan Di Pelalawan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pangkalan Kerinci - Laskar Siaga Bencana (LAKSANA) DPW FPI Pelalawan bersama TNI bahu membahu memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di daerah jembatan Nilo Pelalawan, Riau, Senin (5/8/2019) sore.

Kegitaan ini spontan dilakukan oleh para Laskar untuk membantu mengurangi bencana kabut asap di Kabupten Pelalawan yang memang cukup mengkhawatirkan.

Laskar FPI Pelalawan bersama pihak terkait terus memantau titik api yang ada di Kabupaten Pelalawan yang sudah sebulan terakhir ini menyelimuti udara di Pelalawan.

“Ini bentuk aksi kita untuk terus membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana asap di daerah kita,” ujar Dedi Azwandi anggota Laksana FPI Pelalawan di lokasi kebakaran, Senin (5/8/2019), seperti dikutip dari FaktaKini.

“Kami berharap bencana ini cepat berlalu agar para masyarakat tidak terjangkit penyakit karena bencana asap ini,” harapnya.

Ketua Tanfidzi DPW FPI Pelalawan dalam keterangannya berharap para Laskar Siaga Bencana tetap siaga jikalau sewaktu waktu tenaga mereka dibutuhkan. Karena bencana kabut asapa ini sudah sangat mengkhawatirkan.

“Kami akan selalu siap siaga jika tenaga kami dibutuhkan. Kami juga sudah berkordinasi dengan bapak Kapolres dan pihak-pihak terkait untuk terus memantau titik-titik api yang ada di Kabupaten Pelalawan dan sekitarnya,” ujar Habib Syaugi.

Bencana kabut asap yang melanda Kabupaten Pelalawan sudah cukup meresahkan aktivitaa warga. Warrga diminta untuk meminimalisir kegiatan diluar rumah agar tidak terjangkit penyakit yang akan ditimbulkan oleh kabut asap. []
Loading...