UBN dan KORUPTOR


UBN dan KORUPTOR

by Widi Astuti

Saya masih ingat di tahun 2017 dulu Ustadz Bachtiar Nasir & Ustadz Adnin Arnas dikriminalisasi. Rumah mereka digeledah. Tuduhannya adalah menggelapkan dana ummat serta mengirimkan dana untuk teroris di Syria via IHH Turki.

Lagian apa salahnya transfer untuk lembaga kemanusiaan international sekeren IHH? Googling deh tentang IHH, biar gak suudzon. IHH itu lembaga kemanusiaan international milik Turki. Mereka sering membantu korban perang, bencana alam, daerah miskin, janda, dhuafa dll. Mereka banyak membantu korban perang di Palestina, Syria, Rohingya, Pakistan, Bangladesh dll. Mereka membantu membuat sumur bor di daerah tandus Afrika. Membantu warga Yaman, Ethiopia yang kelaparan. Juga membantu sapi di daerah pedalam Afrika. Mereka ibarat malaikat yang senantiasa membantu orang yang membutuhkan. Apa salah mengirim bantuan untuk IHH? Apa salah mengirim bantuan untuk menolong orang cacat, kelaparan, kedinginan, dan terpinggirkan? Kalau hal itu dinyatakan salah, maka menangislah, karena hatimu sudah mengeras seperti batu karang.

Lagipula uang yang ditransfer ke IHH itu uang ummat yang sudah ikhlas untuk didonasikan kepada siapapun yang membutuhkan. Saya yakin ummat yang menyumbang pun ikhlas. Tak mempermasalahkan uang tsb dikirim untuk ummat Islam di belahan bumi lain yang terkena musibah perang.

Kenapa kalian tega mengkriminalisasikan uang ummat? Kenapa kalian tidak mengkriminalisasikan koruptor yang makan duit negara?

UBN tidak pernah mengkorupsi uang negara. UBN juga tidak pernah mengkorupsi uang ummat. Uang itu hanya dikirim ke lembaga kemanusiaan IHH dan kalian tega mengkriminalisasikan.

Sebuah tuduhan yang gila dan terlalu mengada-ada. Orang yang masih waras bakal faham bahwa tuduhan itu tidak berdasar.

Saya juga masih ingat bahwa IHH waktu itu tidak terima dengan tuduhan tsb dan balik menggugat pelapor. Tapi kelanjutan kasus itu tidak jelas.

Sekarang tuduhan itu terulang kembali. Bahkan UBN ditetapkan sebagai tersangka TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang atas donasi ke IHH Turki). Saya yakin, mayoritas ummat akan membela UBN. Beliau ulama yang bersih, tak ada tampang koruptor. Beliau selalu membela kepentingan ummat. Tak ada rekam jejak kriminal UBN,***

Loading...