Saat Mbah Moen Merespons Ajakan Sumpah Mubahalah soal Pemilu Curang, Secara Mengejutkan Mbah Moen Bilang Tak Yakin Jokowi Menang


[PORTAL-ISLAM.ID]  Rembang - Sebuah rekaman video pertemuan KH Maimoen Zubair dan keponakannya, M Ishaq Masykuri (Gus Ishaq), viral di sosial media. Dalam video itu Gus Ishaq mengajak Mbah Moen melakukan mubahalah mengenai isu Pemilu curang.

Kepada Mbah Moen, Gus Ishaq memaparkan kecurangan Pemilu. Dia yakin Prabowo memenangi Pilpres. Bahkan Gus Ishaq menyampaikan bahwa saat itu Mbah Moen tak yakin Jokowi menang Pilpres.

Kedatangan Gus Ishaq dan rombongan menemui Mbah Moen itu terekam dalam video berdurasi 1 menit 55 detik yang kemudian viral. salah satu orang dekat Mbah Moen, Ahmad Asyrofi, mengatakan pertemuan itu terjadi hari Selasa 7 Mei 2019 lalu usai Magrib.

Hal serupa juga diakui oleh Gus Ishaq. Dia mengatakan kedatangannya ke Ponpes Al-Anwar Rembang saat itu adalah dalam rangkaian safari bersama rombongan usai mengunjungi sejumlah kiai senior di Jawa Timur.

Dalam rekaman itu terdengar Gus Ishaq memaparkan terjadinya kecurangan dalam Pilpres. Dia juga mengatakan tentang potensi terjadinya 'gegeran' yang bisa mengorbankan kepentingan rakyat. Karena itu dia sowan ke Mbah Moen.

Tak cuma itu dia juga mengajak mubahalah dan menegaskan rasa yakinnya bahwa dalam Pilpres 2019 Prabowo adalah pemenangnya. "Sampai gegeran kasihan rakyat jadi korban. Sana curang, Mbah, saya sanggup membuktikan," lanjut Gus Ishaq dalam video itu.

Masih dalam video tersebut, Gus Ishaq mengatakan dia dan rombongan yang datang sangat yakin Prabowo menang Pilpres. Dia lalu mengatakan, "Saya berserta rombongan ini yakin Prabowo yang menang, Mbah. Panjenengan ya yakin Jokowi yang menang," kata dia di hadapan Mbah Moen.

Namun di luar dugaan, saat itu respons Mbah Moen memalingkan wajah sambil mengatakan, "Ora... aku ra yakin... (tidak... aku tidak yakin...) (kata-kata Mbah Moen selanjutnya tak terdengar di rekaman karena tertimpa omongan Gus Ishaq)."

Gus Ishaq lalu meminta maaf jika dianggap kurang sopan saat menyampaikan pendapat di hadapan Mbah Moen.

Ketika dihubungi, Gus Ishaq juga mengatakan bahwa pihaknya memegang ucapan Mbah Moen yang mengatakan 'tidak yakin' ketika dirinya memastikan kalau apakah Mbah Moen yakin Jokowi menang.

"Mbah Moen spontan bilang tidak yakin. Ukuran Mbah Moen saja tidak yakin, bagaimana mereka," tandasnya.

"Poin kedua, mbah Moen mengatakan siapapun yang jadi presiden beliau akan taat, penting itu, Mbah Moen kan legowo kalo Prabowo jadi," pungkas Gus Ishaq, seperti dilansir detikcom.

[video]
loading...
Loading...