Pasca Pengumuman Hasil Pilpres, AHY Merapat ke Istana


[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan bertemu dengan Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hari ini, Selasa (21/5/2019). Pertemuan Jokowi dengan AHY dan Zulhas akan berlangsung secara terpisah di Istana Merdeka Jakarta.

Berdasarkan informasi, Jokowi terlebih dahulu akan menerima AHY di Istana Merdeka pada pukul 09.30 WIB. Selanjutnya pada 15.00 WIB, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menerima kedatangan Zulhas sebagai Ketua MPR di lokasi yang sama.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Adita Irawati membenarkan adanya dua agenda tersebut. Kendati begitu, dia enggan berbicara lebih lanjut terkait apa yang akan dibahas dalam pertemuan Jokowi dengan dua tokoh pendukung Prabowo- Sandiaga Uno ini.

"Untuk yang ketemu AHY memang ada agenda hari ini. Pak Zulhas (bertemu) sebagai Ketua MPR," kata Adita saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (21/5/2019).

Sebagai informasi, Jokowi sebelumnya telah Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.
Jokowi dan AHY bertemu di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis sore, 2 Mei 2019. Pertemuan yang dilakukan secara tertutup dan hanya empat mata itu berlangsung selama 30 menit.

Usai pertemuan, AHY mengaku membahas kondisi politik pasca-Pemilu 2019 dengan capres petahana itu. Baik Jokowi maupun AHY berharap agar semua pihak bersikap tenang dan sabar menunggu hasil perhitungan resmi Pilpres dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jokowi juga beberapa kali bertemu dengan Zulkifli Hasan. Namun, pertemuan tersebut memang tak empat mata, seperti AHY.

Seperti diketahui, dini hari tadi sekitar pukul 02 WIB, KPU sudah mengumumkan hasil pilpres dimana ditetapkan pasangan Jokowi-Maruf sebagai pemenang.

Sumber: Liputan6

Baca juga :