Ifan Seventeen Jadi Imam Masjid di Mekkah


[PORTAL-ISLAM.ID]  Riefian Fajarsyah yang akrab disapa Ifan, vokalis band Seventeen, mendapatkan pengalaman tak terduga ketika menjalani ibadah umrah di Tanah Suci. Secara tak sengaja, Ifan menjadi imam di sebuah masjid di Mekah.

Pengalaman itu ia bagikan melalui akun Instagramnya, Sabtu, 11 Mei 2019. Ia menuliskan, "Jadi imam unofficial di Masjid Ayesha/Tana'em Mekkah."

Kemudian, Ifan menceritakan awal mula ia bisa menjadi imam di masjid tersebut. Malam itu, Ifan berangkat dari hotel menuju masjid sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Dengan perkiraan ia sampai tepat di waktu salat Isya.

Namun, karena macet, Ifan pun tiba saat imam sudah mengucap salam.

"Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi di belakang buat salat Isya susulan berjama'ah, berdua doang," tulis Ifan dalam unggahannya tersebut.

Sebelum memulai salat, ada satu orang berkebangsaan Arab yang menyusul. Ifan sempat mempersilakannya menjadi imam, tapi ia menyuruh Ifan tetap menjadi imam. Ifan mengira ia hanya memiliki dua makmum dan melanjutkan salat.

Tapi, ketika selesai membaca Al-Fatihah, ia terkejut karena suaranya terdengar ramai. Dengan sedikit gugup Ifan melanjutkan salat dan memilih membaca surat pendek. Begitu salat selesai dan mengucap salam, Ifan dibuat terkejut lagi melihat ada banyak jemaah di belakangnya.

"Ada kali 5 shaf ke belakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan. Ini pertama kalinya aku jadi imam salat dengan jamaah sebanyak itu dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya di tanah suci," lanjut Ifan dalam postingan Instagramnya.

Di dalam unggahannya itu Ifan juga menyertakan video yang menunjukkan sejumlah jemaah selesai melaksanakan salat bersamanya. “Masya Allah, Alhamdulillah ya Allah, Allahu Akbar,” serunya dalam video.

Link: https://www.instagram.com/p/BxVUdKGAY8Y/

Baca juga :