Di Jabar, Prabowo-Sandi Berkibar


[PORTAL-ISLAM.ID]  Memasuki hari ketiga, 14 daerah telah menyampaikan hasil rekapitulasi perolehan suara pada rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat (Jabar). Meski belum final, namun paslon Prabowo-Sandi unggul dalam penghitungan suara.

Komisioner KPU Jabar, Reza Alwan Sovnidar mengatakan tidak semua daerah yang telah menyampaikan telah disahkan suaranya. Hingga Jumat, pihaknya telah mengesahkan hasil suara dari 11 daerah.

"Ada yang sudah sah resmi dengan seluruh rekapitulasinya, Ada juga yang masih pending untuk melakukan sinkronisasi data pemilih," kata Reza di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Jumat 10 Mei 2019.

Hasil sementara suara yang telah disahkan, pasangan Jokowi-Ma"ruf unggul di tiga daerah, yakni Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Indramayu.

Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi unggul di delapan daerah, yakni Kabupaten Tasik, Kota Sukabumi, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Sukabumi.

Untuk total perolehan suara dari seluruh daerah yang telah disahkan, Prabowo-Sandi unggul dengan 5,056,744 suara. Sementara Jokowi-Ma"ruf hanya mendapat 3,246,184 suara.

Dengan tenggat waktu hingga hari Minggu 12 Mei 2019, ia berharap hari Sabtu 11 Mei 2019 pihaknya bisa menetapkan semua hasil rekapitulasi dari seluruh daerah di Jawa Barat.

"Mudah mudahan Sabtu bisa selesai semua walaupun (rapat pleno) sampai tengah malam, karena tanggal 13 sudah terjadwal presentasi di tingkat nasional," kata dia.

Sumber: TeropongSenayan
Baca juga :