Connolly Sang Bocah Telur Donasikan Hampir Rp 1 Miliar Untuk Korban Penembakan Christchurch


[PORTAL-ISLAM.ID]  Masih ingat dengan remaja bernama Will Connolly asal Australia? Namanya seketika mendunia akibat ulahnya memecahkan telur ke kelala senator rasis, Fraser Anning Maret lalu.

Remaja 17 tahun yang juga mendapat julukan "Egg Boy" itu pekan ini mengatakan bahwa dia telah memberikan hampir 100.000 dolar Australia atau setara dengan sekitar 994 juta rupiah ke pada korban serangan masjid Christchurch Selandia Baru.

Dana itu dia dapatkan dari hasil donasi yang berdatangan dari orang-orang yang mengapresiasi ulahnya memecahkan telur ke kepala Anning Maret lalu.

Pada saat itu Anning memicu kemarahan banyak pihak karena mengatakan bahwa penembakan di masjid Christchurch Selandia Baru disebabkan oleh migrasi Muslim. Serangan itu menyebabkan 51 orang meninggal dunia.

Sehari setelah pernyataan kontroversialnya itu, Anning saat tengah diwawancara, tiba-tiba saja "diserang" oleh Connolly dengan menggunakan telur.

Aksi remaja itu seketika menjadi viral dan kemudian muncul kampanye penggalangan dana online dibuat untuk Connolly, yang secara luas dijuluki "Bocah telur" atau "egg boy" untuk membeli lebih banyak telur.

Polisi memilih untuk tidak mengajukan tuntutan bulan lalu dan memberikan Connolly peringatan resmi.

Kemudian pekan ini, seperti dimuat BBC, Connolly mengumumkan bahwa dia telah memindahkan semua uang donasi ke badan amal Selandia Baru yang bertanggung jawab atas upaya penggalangan dana resmi.

"Kepada para korban tragedi itu, dengan sepenuh hati saya berharap ini dapat melegakan," jelasnya.

Sumber: RMOL
Loading...