Panglima Gerakan Aceh Merdeka: Kami Meminta Saudara Mahfud MD Untuk Segera Meminta Maaf


[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka, Muzakir Manaf atau Mualem menanggapi soal pernyataan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang menyebut daerah-daerah dimana Prabowo-Sandi menang sebagai Islam garis keras.

Tanggapan tersebut disampaikan langsung melalui Staf Khusus Mualem, Wen Rimba Raya, Senin (29/4/2019).

Melaluinya, Mualem mengatakan pernyataan Mahfud MD itu berpotensi menebar kebencian dan pecah belah antar daerah dan rakyat Indonesia, apalagi rakyat Aceh telah berkomitmen merawat NKRI melalui berbagai proses panjang dimana nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin tetap dijaga melalui Syariat Islam.

Berikut selengkapnya pernyataan Muzakir Manaf:

Statement Mahfud MD yang menyebut bahwa daerah-daerah seperti Aceh dimana Prabowo Sandi menang sebagai daerah Islam garis Keras.

Dengan pernyataan Mahfud MD seperti itu sangat menyakitkan rakyat Aceh, karena dilabelkan sebagai kelompok Islam Garis keras dan terang Mahfud menebar kebencian yang berlebihan.

Kami ingin menyatakan benar kami keras bila berhadapan dengan penista agama Islam, jelas kami keras bila berhadapan dengan penjajah Indonesia, jelas kami bersikap keras terhadap penjual negara, jelas kami bersikap keras terhadap mereka-mereka yang tidak berpihak terhadap rakyat, jelas kami bersikap keras terhadap kecurangan-kecurangan oleh negara, dan kami akan selalu bersikap keras terhadap ketidakadilan.

Kami mencintai damai, mendukung penuh terhadap pilihan capres nomor urut 02 yaitu Prabowo-Sandi adalah pilihan tepat dan meyakini pasangan Prabowo-Sandi mampu membawa Indonesia melindungi aqidah, agama dan menjadi rahmatan lilalamin karena Prabowo-Sandi adalah hasil Ijtima’ Ulama.

Jadi, kami meminta saudara Mahfud MD untuk segera meminta maaf kepada rakyat Aceh secara tertulis di media cetak nasional selama seminggu berturut-turut, terkait statement yang memecah belah tersebut.

Salam,

Mualem (H Muzakir Manaf)
Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM)

*Sumber: RencongPost

loading...
Loading...