Anggito: Keuangan BPKH Semakin Menipis Tak Mampu Biayai Kuota Tambahan 10 Ribu


[PORTAL-ISLAM.ID]  Anggito: Keuangan BPKH Semakin Menipis

Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu mengatakan uang setoran haji yang dikelola BPKH sudah semakin menipis. Dia mengatakan, BPKH tidak memiliki kemampuan lagi jika diminta membiayai semua kuota tambahan sebesar 10 ribu.

Anggito menyarankan, yang seharusnya menjadi sumber utama untuk membiayai penyelenggaraan ibadah haji kuota tambahan adalah negara melalui APBN. Karena kuota tambahan sebesar 10 ribu itu demi mengentaskan persoalan kepentingan negara di bidang antrean haji.

"Seharusnya yang menjadi sumber utama dalam keadaan di mana negara membutuhkan itu adalah APBN," kata Anggito saat menggelar rapat di Komisi VIII DPR, Selasa (23/4/2019) kemarin.

Link: https://m.republika.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-haji/19/04/24/pqg7lf384-anggito-keuangan-bpkh-samakin-menipis

***

Pemerintah kebingungan cari dana haji saat dapat tambahan kuota 10 ribu jamaah haji....??

"Yang antri haji sampai belasan tahun sudah bayar ONH, tapi bingung untuk membiayai tambahan kuota 10.000 jamaah lagi. Lalu kemana duit ONH yang sudah terkumpul tersebut..? 🤔," komen warganet Arda Chandra.

Loading...