TELAK! Jokowi: Saya Akan Lawan Setelah 4,5 Tahun Diam Difitnah, Warganet: Lawan Tuh Janji-Janjimu!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Hari ini, Sabtu 23 Maret 2019, Presiden Jokowi menghadiri acara 'Alumni Jogja Satukan Indonesia' yang digelar di Stadion Kridosono, Kotabaru, Kota Yogyakarta. Acara Alumni Jogja Satukan Indonesia ini dihadiri oleh lebih kurang 30 ribu orang yang memadati Stadion Kridosono.

Dalam pidatonya di acara itu, Presiden Jokowi mengungkapkan dia kerap menjadi sasaran fitnah. Fitnah yang ditujukan kepadanya ini telah bermunculan sejak menjadi Presiden 2014.

Jokowi berkata bahwa selama ini ia tak menanggapi maupun membalas fitnah yang dilayangkan kepadanya.

"Saya sebenarnya sudah diam 4,5 tahun. Difitnah-fitnah, saya diam. Dijelek-jelekin, saya diam. Direndahkan, saya diam. Dihujat, dihina, saya juga diam," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menegaskan bahwa mulai hari ini akan melawan semua fitnah, hoax, dan kabar bohong. Pernyataan ini disampaikan Jokowi di depan pendukungnya yang memadati Stadion Kridosono.

"Tetapi hari ini saya sampaikan di Jogja saya akan lawan. Ingat sekali lagi. Akan saya lawan! Bukan untuk diri saya. Tetapi ini untuk negara," tegas Jokowi, seperti dilansir VIVA.

Pernyataan Jokowi pun dikomentari warganet.

"yg terhormat pak de @jokowi, coba sebutkan bpk difitnah apa? kalo menjelek²n, wajar krn anda adlh pemimpin yg gagal sejak dr awal memimpin. anda punya kuasa menyelesaikan dgn pembuktian bukan kearoganan u melawan rkyt sendiri. sy udh muak baca berita begini mulu pak," cuit @peni_me.

"Lawan siapa pak?" cuit @ShodiqRamadhan.

"Baru 4,5th pak.. pak Prabowo difitnah sejak 1998... 21th... #17AprilCoblosPrabowoSandi #INAelectionObserverSOS," cuit @yuniar_rinawati.

"4.5 Tahun gw di bohongi..17 april gw akan lawan," cuit @ibamazka.

"Bapak baru 4,5. Pak SBY 10 tahun pak. Tapi beliau tetap santai," cuit @AbuZakiy.

"Lawan tuh janji2mu!!!" cuit @MKZxRoel.

"Fitnah kepada Bapak H. Prabowo Subianto sepertinya jauh lebih kejam. Semua orang yang berakal sehat tahu itu. Semoga Bapak #PrabowoTheNextLeader untuk Indonesia yang lebih baik," cuit @buceu_yannie.