TGB Serang Rocky, Rocky Balas Dengan Twit Kasus Korupsi


[PORTAL-ISLAM.ID] Setelah jadi pendukung Jokowi, mantan gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) kerap jadi sorotan publik. Termasuk komentarnya terhadap Rocky Gerung.

Rocky Gerung dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pendukung Jokowi atas tuduhan peninstaan agama terkait pernyataannya di ILC beberapa waktu lalu 'kitab suci fiksi'. Rocky juga sudah dimintai keterangan pihak Kepolisian terkait hal tersebut.

TGB ikut berkomentar atas kasus Rocky. Menurut TGB, ucapan Rocky tidak dapat dibenarkan. Dia merasa aneh jika kitab suci disejajarkan dengan karya fiksi.

"Saya tidak bisa bayangkan kalau di sebuah toko buku, Alquran diletakkan di rak fiksi bersama novel, dongeng, kumpulan cerpen dan karya fiksi lain. Bisa didemo toko itu," tulis TGB dalam keterangan persnya, Jumat, 8 Februari 2019, seperti dilansir VIVA.

Link: https://www.viva.co.id/berita/politik/1119097-tgb-kalau-alquran-diletakkan-di-rak-fiksi-toko-buku-bisa-didemo

Setelah TGB menyerang Rocky Gerung terkait kitab suci fiksi, Rocky pun membalas dengan men-tweet berita Tempo dugaan korupsi TGB yang kini ditangani KPK.

TGB Diduga Terima Gratifikasi, Ini Duit Keluar-Masuk Rekeningnya

TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi data keluar-masuk uang di rekening Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dan istrinya berkaitan dengan dugaan korupsi dana divestasi Newmont Nusa Tenggara. TGB diduga menerima aliran dana divestasi periode 2009-2013.

Berdasarkan dokumen yang diperoleh Tempo, Zainul diduga menerima duit secara langsung dan tidak langsung atau gratifikasi berjumlah Rp7,36 miliar sepanjang 2009-2011. Uang itu mengalir melalui sejumlah rekening di Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, BCA dan Citibank miliknya. Dokumen itu juga menyebut, aliran dana ke Zainul dalam bentuk penukaran valuta asing senilai US$1 juta.

Zainul juga diduga pernah mengirim sebagian uang itu kepada istrinya, Robiatul lebih dari Rp4 miliar selama 2009-2011. Catatan lain menunjukan Robiatul membelanjakan dana kiriman Zainul untuk membeli Toyota All New Alphard.

Dana lain diduga mengalir ke rekening Erica Lucyfara Panjaitan. Ia menampung duit dari Zainul di rekening Bank Mandiri. Zainul menikahi Erica pada 2013 setelah menceraikan Robiatul. Di rekening bekas penyiar televisi itu, terdeteksi aliran dana dari TGB sebesar US$ 67.695 dan Rp606,3 juta hingga Desember 2013.

https://nasional.tempo.co/read/1127273/tgb-diduga-terima-gratifikasi-ini-duit-keluar-masuk-rekeningnya

Awalnya publik tidak tau kok Rocky ujug-ujug mentwit sebuah berita, tidak seperti biasanya.

Ehh ternyata jawaban singkat buat TGB hehe...
Baca juga :