Mantan Anak Buah: Gaji Jenderal Prabowo untuk Sembako Prajurit


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebanyak 2.500 purnawirawan T’NI/Polri dari seluruh matra dan 300 purnawirawan jenderal yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) berkumpul di kediaman calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis 31 Januari 2019

Dalam acara tersebut, salah seorang purnawirawan TNI Peltu Supriatna, yang merupakan mantan anak buah Prabowo Subianto saat menjabat Komandan Batalion 328 Kujang II/Kostrad, bercerita mantan komandannya yang kini menjadi calon presiden tersebut selalu memikirkan rakyat kecil dan kesejahteraan seluruh prajuritnya ketika aktif di dinas kemiliteran.

Karena itu, Supriatna, yang merupakan anak seorang petani, mengaku bangga memiliki pemimpin seperti Prabowo Subianto, yang sejak dahulu hingga saat ini selalu memikirkan rakyat kecil untuk mendapatkan haknya dalam kesejahteraan hidup.

“Komandan Prabowo selalu memikirkan rakyat kecil. Dulu kami prajuritnya, juga anak-anak petani seperti saya, cita-citanya tidak pernah berubah, yaitu ingin Indonesia yang adil dan makmur. Saya bangga punya komandan seperti beliau,” ungkap Supriatna seperti dikutip dalam keterangan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga.

Supriatna, yang pada saat itu menjabat pelatih tembak di Batalion 328 Kujang II/Kostrad, menjelaskan bukti nyata capres Prabowo Subianto peduli dan memikirkan rakyat kecil terlihat saat aktif di dinas kemiliteran dulu.

Saat itu Prabowo selalu memikirkan kesejahteraan para prajuritnya. Bahkan ia mengetahui Prabowo tidak pernah mengambil gajinya untuk kepentingan pribadi semata, melainkan gajinya dibelikan sembako untuk dibagikan kepada para prajuritnya.

“Kesejahteraan kami sangat diperhatikan. Menu makan kami dipantau langsung Komandan dan Komandan nggak pernah ambil gaji. Gajinya untuk sembako prajurit,” ungkap Supriatna, yang pensiun pada 2014 dengan tugas dinas terakhir di Satinduk Bais TNI.

Sumber: Swamedium
Baca juga :