SUPER MERIAH!!! Deklarasi Akbar GARBI KALTIM Dihadiri Lautan Massa


[PORTAL-ISLAM.ID] SAMARINDA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mendeklarasikan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) di Kalimantan Timur.

Rangkaian kegiatan deklarasi Garbi Kaltim didahului dengan Jalan Sehat Merah Putih yang dihadiri lautan massa di GOR Madya Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (27/1/3019).

Fahri Hamzah secara simbolis menyerahkan pataka Garbi kepada Ketua Garbi Kaltim Mujahid.

Deklarasi Garbi Kaltim turut disaksikan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang merupakan pembina Garbi Kaltim, Pj Sekda Prov Kaltim Meiliana, Anggota DPRD Kaltim Zaenal Haq, dan politisi Kaltim Masykur Sarmian.


Tampil sporty berbalut jaket training warna merah berlogo Garbi, Fahri Hamzah kemudian berorasi.

Di hadapan ribuan masyarakat Kaltim Fahri Hamzah menegaskan visi Garbi untuk mewujudkan Indonesia menjadi kekuatan baru di dunia.

"Ini gerakan pemikiran dan kesadaran agar terus memperbarui keinginan Menjadi bangsa berdaulat agar berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan bangsa lain," ucap Fahri Hamzah yang juga selaku penggagas Garbi.

Ia mengapresiasi Kaltim yang saat ini memiliki pemimpin berwibawa dan sejalan dengan visi Garbi.

Fahri Hamzah berharap Kaltim menjadi contoh bagi provinsi lain sebagai daerah yang mampu menjaga kedaualatan sumber daya alamnya sendiri untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat Kaltim.

"Kaltim ini salah satu provinsi yang harus jadi contoh untuk arah baru dan kesejahteraan. Kita dukung Gubernur dan Wagub untuk menegakkan kedaulatan Sumber Daya Alam. Harus ada pemikiran besar, memberi contoh kepada provinsi lain sebagai Provinsi yang sanggup menyejahterakan rakyatnya," ungkap Fahri Hamzah.

Ia meyakini Deklarasi Garbi Kaltim ini mampu sebagai tonggak dalam menghadapi masa depan Indonesia yang lebih optimis.

"Selamat kepada Provinsi Kaltim. Selamat kepada pengurus Garbi Kaltim. Semoga acara hari ini sebagai penanda kebaruan semangat dan jiwa utk menyongsong masa depan yang lebih indah dan bahagia," katanya.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan membentangkab bendera Garbi ukuran jumbo 10 meter.

Sumber: TribunKaltim

[Video]