Pesan Fahri Kepada Kepala Daerah: Jangan Sibuk Jadi Timses, Nanti Susah Sendiri Warganya


[PORTAL-ISLAM.ID] Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyoroti kepala daerah yang malah sibuk jadi Timses, terutama pendukung petahana.

Reaksi Fahri ini berawal dari kontroversi gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) yang mendapat sorotan di sosial media terkait dukungan pada petahana sampai mengklaim rencana pembangunan Tol Cigatas, lalu diklarifikasi oleh Diky Chandra dan Said Didu.
"Pesan saya kepada bang RK dan semua gubernur, lunakkan langkah dan jangan terlalu partisan, kasihan rakyat kalau calon anda kalah nanti hubungan dengan pemerintah pusat kurang baik, dana transfer terganggu rakyat yang susah...Fokuslah seperti Gub Sumut..DKI dkk," kata Fahri di akun twitternya, Senin (21/1/2019).

"Pesan saya sekali lagi kepada kepala daerah...jangan sibuk jadi tim sukses sebab ada resiko kalau calon anda kalah: Kordinasi dengan pusat melemah, dana transfer terancam, akhirnya rakyat jadi korban. Sudahlah jangan ikut pesta ini, kasihan rakyat anda..."

"Lihat gubernur DKI, rasanya setiap hari sibuk berprestasi...baru angkat jari aja mau dikriminalisasi... padahal DKI adalah propinsi mandiri dengan APBD terbesar... terima kasih gubernur @aniesbaswedan !" tutup Fahri.

Baca juga :