GEGER! Terungkap Menantu Jokowi Garap Proyek Pemerintah Rumah Bersubsidi di Sukabumi

(Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu. Foto: Google)

[PORTAL-ISLAM.ID] Perusahaan properti milik Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), ikut menggarap proyek hunian untuk program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Bersubsidi yang merupakan program pemerintah.

Proyek perumahan bernama Sukabumi Sejahtera I sedang dibangun di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Bobby melalui perusahaannya, PT Wirasen Citra Reswara (WCR), akan membangun 1.800 unit rumah di atas lahan 15 hektare. Tahap awal, hunian yang dibangun mencapai 500 unit rumah.

"Ini merupakan program Nawacita yang bekerja sama dengan pemerintah dan Bank Tabungan Negara (BTN). Semua anggaran pun sesuai aturan pemerintah, begitu juga perbankan sesuai yang ditunjuk pemerintah," kata Bobby saat peluncuran Rumah Bersubsidi seperti diberitakan Sukabumi Update (mitra kumparan), Senin (21/1/2019).

BTN membenarkan membiayai proyek perumahan tersebut melalui salah satu Kantor Cabang BTN di Sukabumi. Proyek perumahan di atas lahan sekitar 158.220 meter persegi tersebut akan dibangun sekitar 1.800 unit rumah, di mana BTN hanya mengambil porsi sekitar 1.000 rumah.

"Adapun bentuk dukungan BTN adalah kredit konstruksi untuk pembangunan proyek perumahan tersebut," kata Corporate Secretary BTN Achmad Chaerul kepada kumparan, Rabu (23/1/2019).

Lanjut Achmad, proses pemberian kredit pada proyek tersebut telah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada umumnya dan telah memenuhi syarat sebagai proyek perumahan yang layak diberikan kredit konstruksi bank dengan bunga pasar atau komersial.

BTN, lanjut Achmad, tidak memberi perlakuan khusus dalam proses permohonan kredit karena sesuai dengan aturan kredit berlaku untuk semua lapisan masyarakat yang memenuhi syarat untuk mendapatkan fasilitas kredit, termasuk dalam hal ini PT WCR selaku pengembang yang membangun proyek perumahan tersebut.

"Dalam menjalankan bisnisnya BTN tunduk pada aturan yang berlaku agar seluruh proses bisnis dapat berjalan sesuai dengan GCG," terangnya.

Link: https://kumparan.com/@kumparanbisnis/menantu-jokowi-garap-proyek-rumah-bersubsidi-di-sukabumi-1548248612277557740

Terungkapnya menantu Jokowi menggarap proyek pemerintah ini membuat geger warganet.

"Ada yang bangga keluarga jokowi ndak ikut2an proyek pemerintah, eh ternyata doyan juga duit APBN...," komen AFRIZAL CHANIAGO.