Gerilya di 'Kandang Banteng', Sandiaga Uno Disambut Antusias Warga Jateng

(Sandi di Pasar Petanahan di Kab. Kebumen)

[PORTAL-ISLAM.ID] Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno akan melanjutkan kampanye di Jawa Tengah, wilayah yang selama ini disebut sebagai 'kandang banteng' karena menjadi basis suara partai berlambang banteng, PDIP.

Hari ini, Jumat (13/12), Sandi mengunjungi Kabupaten Cilacap dan Banyumas.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memulai aktivitas di Cilacap dengan lari pagi 10 km menuju Teluk Penyu.

Lalu dilanjutkan mengunjungi Pasar Gede menyapa pembeli dan pedagang di sana.

Sebelum melaksanakan Shalat Jumat, Sandi berkunjung ke Taman Hiburan Rakyat (THR) Teluk Penyu. Mantan bos perusahaan manajemen investasi itu bersua dengan nelayan pengrajin kerang.

(Sandi Menyapa Nelayan di Pasar Ikan Teluk Penyu Cilacap)

Sandi kemudian melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Agung Cilacap. Lagi-lagi Sandi diserbu jama'ah.

Usai Jum'atan, Sandi akan bertemu relawan di Gedung Haji. Lalu kampanye di Cilacap diakhiri dengan menjumpai pelaku industri rumahan di Kecamatan Kesugihan. Sore hari, Sandiaga bertolak ke Kabupaten Banyumas. Ia akan langsung mengunjungi kiyai Nahdlatul Ulama Zuhrul Anam Hisyam alias Gus Anam di Pondok Pesantren At-Taujieh Leler.

Kemudian pada malam hari Sandi akan menyapa dan makan bersama warga di Alun-alun Banyumas.

Ini adalah kunjungan hari kedua Sandi di Jawa Tengah. Kemarin, ia berkeliling ke Kebumen dan Cilacap. Kegiatan yang dilakukan serupa, yakni berkunjung ke pasar, makan bersama warga, dan bertemu relawan.

Gerilya Sandi di Jawa Tengah merupakan tindak lanjut dari strategi baru Koalisi Adil Makmur yang memusatkan kegiatan kampanye di kantong suara PDIP tersebut. Hal ini sebagai strategi membalikkan hasil Pilpres 2014.

Gerilya Sandi di kandang banteng disambut antusias warga Jateng.

Wiswayahe Jateng 2019 Prabowo-Sandi.