EKSKLUSIF: Perjalanan Masuk Islam 'Ratu Wushu' Lindswell Kwok


[PORTAL-ISLAM.ID] Asian Games 2018 menjadi panggung terakhir Lindswell Kwok (27) sebagai atlet wushu. Ia berhasil mempersembahkan medali emas di tengah kondisi fisiknya yang sudah tak prima. Lindswell bergelut dengan cedera di kedua lututnya sejak 2009.

Lindswell kembali menjadi sorotan karena penampilan barunya yang terekspos di media sosial. Hal ini berawal dari postingan video Menpora Imam Nahrowi saat kedatangan Lindswell Kwok yang tampil berhijab dan Ahmad Hulaefi (atlet Wushu juga). Kedatangan Lindswell dan Hulaefi menyampaikan undangan pernikahan mereka.

Kepada kumparan, Lindswell menceritakan proses transformasinya hingga memutuskan masuk Islam dan memakai hijab. Ia mengaku sudah mendalami Islam sejak 2015. Lindswell tidak masuk Islam karena mau menikah dengan Ahmad Hulaefi, tapi karena kemantapan hati setelah mempelajari Islam.

Terkait memakai hijab, Lindswell bilang ini kewajiban saya sebagi Muslimah menutup aurat.

Lindswell mengakui sampai saat ini keluarganya belum mau menerima dirinya masuk Islam.

"Keluarga masih susah untuk menerima, masih kecewa, masih marah. Wajar ya, karena bukan hal yang gampang, bukan hal yang mudah diterima. Tapi saya pelan-pelan tetap mencoba memberi pengertian," tutur Lindswell.

Ahmad Hulaefi menambahkan bahwa dirinya sudah minta restu ke orangtua Lindswell walau sampai saat ini belum direstui.

"Saya sudah mencoba untuk ngomong dengan ibunya Lindswell, juga kakaknya Lindswell. Saya ngobrol langsung. Saya sangat menghormati keluarganya Lindswell, apalagi kakaknya Lindswell yang di PB Wushu, saya anggap dia itu seperti orang tua saya. Karena dari dulu dia yang membimbing saya, bagaimana jadi atlet wushu, bagaimana jadi juara. Saya sudah ngadep ke beliau, namun beliau belum mau menerima. Yang saya lakukan sama Lindswell adalah berdoa minta hidayah sama Allah, berbuat baik kepada kedua orangtua Lindswell dan kakak-kakaknya," tambah Hulaefi.

Ahmad Hulaefi dan Lindswell Kwok menyampaikan tidak ada pacaran.

Ya Allah berikanlah mereka kebahagiaan dan kesuksesan. Satukan mereka dalam keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah. Jadikan mereka berdua pengantin di dunia dan juga di surga kelak. Aamiin.

Selengkapnya simak video:

Baca juga :