KH. Ma'ruf Amin Wantimpres Prabowo Insya Allah


[PORTAL-ISLAM.ID] KH. Ma'ruf Amin Wantimpres Prabowo Insya Allah.

KH. Hasyim Karim atau akrab dipanggil Gus Aying, pengasuh PP. Tebuireng, cucu Mbah Hasyim Asy'ari sudah menyatakan dukungannya pada pasangan Prabowo-Sandi.

Mbah Wahab Hasbullah, pengarang lagu ‘Yalawaton’, salah seorang putranya, KH. Hasib Wahab adalah pendukung utama Prabowo-Sandi. Beliau saat ini menjadi Ketua Pembina Jaringan Kiai-Santri Nadliyyin Pendukung Prabowo-Sandi.

Gus Irfan Yusuf, seorang cucu Mbah Hasyim lainnya pun kini menjadi Jubir Pasangan Prabowo-Sandi.

 Jadi, kalau dikatakan bahwa orang NU solid ke Jokowi-Ma'ruf semua, itu adalah fiksi yang terlalu diada-adakan. So?

Ada banyak faktor yang memantik dukungan para kiai kepada masing Paslon. Mulai dari emosi kedekatan pribadi, harapan keummatan hingga hasil istikharah dan tirakat. Maka, untuk itulah Kiai Ma'ruf Amin yang memang kiainya orang NU lebih begitu rajin sambang pesantren dan kiai.

Tapi, rupanya sambangan Kiai Ma'ruf tersebut tidak lantas berbuah dukungan. Karena tidak sedikit kiai dan pesantren yang sudah disambangi Kiai Ma'ruf ternyata tetap saja mendukung Prabowo-Sandi.

“Kita sangat menghormati Mbah Ma'ruf,” kata seorang teman. “Kita sangat menyayangi beliau. Makanya kita tidak rela beliau menjadi bawahan Jokowi. Apalagi kalau ternyata beliau benar sekedar disuruh mendorong mobil mogok.”

Jadi bagi saya, untuk tetap memuliakan Kiai Ma'ruf Amin, jangan jadikan beliau sebagai Wapresnya Jokowi. Tapi mari kita dorong beliau untuk menjadi Ketua Wantimpres-nya Prabowo. Caranya, kita menangkan dulu Pasangan Prabowo-Sandi. :)

Ustadz Abrar Rifai
(Pengasuh Ponpes Babul Khairat Jatim)

__
Sumber: fb penulis
Foto: Detikcom