INI 10 Janji Prabowo-Sandi, Nomor 8 Pas buat Honorer K2


[PORTAL-ISLAM.ID]  Honorer K2 (kategori dua) dan non-K2 di Jawa Timur sepakat ikut berjuang memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Mereka bergabung bersama Relawan Ganti Presiden (RGP).

Pengurus Forum Honorer K2 Persatuan Guru Republik Indonesia (FHK2 PGRI) Riyanto Agung Subekti alias Itong mengungkapkan, mereka sudah bersepakat dengan tim Prabowo-Sandi karena yakin pasangan tersebut bisa memenuhi harapan mereka.

“Cukup sudah empat tahun menunggu tanpa hasil. Saatnya ganti presiden,” ujar Itong, Sabtu 17 November 2018.

Itong yang juga salah satu deklarator ini mengungkapkan, ada sepuluh janji Prabowo bila memenangkannya dalam Pilpres 2019. Sepuluh janji itu membuat honorer semangat untuk berjuang memenangkan pasangan 02 itu.

Berikut 10 Janji Prabowo-Sandi:

1. Jaminan Kesehatan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Masalah kesehatan jadi isu utama dalam kontrak politik yang disetujui Prabowo, Pemerintahannya nanti akan menyelenggarakan program jaminan kesehatan berlandaskan sistem yang adil, berupa asuransi. Terutama dalam melindungi kesehatan para buruh, honorer dan rakyat kecil yang tidak mampu.

2. Perumahan Murah dan Layak Bagi Rakyat Kecil

Prabowo Subianto menyatakan Pemerintahannya nanti akan membangun perumahan murah yang secara khusus menargetkan para buruh dan rakyat ekonomi lemah, dengan biaya uang muka nol persen.

3. Meningkatkan Daya Beli Rakyat, Dengan Menaikkan Upah Buruh

Prabowo berjanji akan mencabut PP 78 tahun 2016 tentang pengupahan buruh, dan akan berupaya untuk terus mensejahterakan rakyat dengan meningkatkan taraf hidup mereka.

Lebih spesifik, Prabowo akan menambahkan poin barang dan jasa yang merupakan standar hidup layak dari sebelumnya berjumlah 60 jenis menjadi 84 jenis barang dan jasa Kebutuhan Hidup Layak.

4. Menghapuskan Sistem Kerja Outsourcing

Outsourcing yang sangat merugikan pekerja menurut Prabowo tak ubahnya perbudakan dengan gaya baru. Langkah pertama yang akan Ia penuhi jika nanti terpilih jadi Presiden RI adalah menghapuskan Outsourcing.
Selain itu Prabowo juga berjanji akan mengangkat semua tenaga honorer, dan menghapus semua sistem kontrak kerja yang nyata nyata tidak berpihak kepada rakyat kecil.

5. Memperluas Lapangan Kerja dan Meminimalkan Penggunaan TKA

Di bidang ketenaga kerjaan, Prabowo Subianto berjanji akan memperluas ketersediaan lapangan pekerjaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ia juga akan mencabut Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang TKA, yang baru saja dibuat Jokowi. Prabowo menilai maraknya keberadaan para buruh asing kian mengkhawatirkan, selain itu keberadaannya juga merugikan tenaga kerja nasional.

6. Merevisi Peraturan Tentang Sistem Pensiun

Prabowo juga akan meninjau kembali undang-undang nomor 45 tahun 2015, tentang jaminan pensiun. Ia akan merevisi jumlah pensiun minimal 60 persen dari upah pekerja.

7. Transportasi Berkualitas dan Murah

Selain berjanji akan membangun sistem transportasi dengan biaya terjangkau, Prabowo juga menjanjikan kepastian hukum bagi pelaku jasa transportasi online, termasuk jaminan secara hukum bagi sepeda motor untuk digunakan sebagai sarana angkutan, dan hak para pengemudi online untuk berorganisasi

8. Menyejahterakan Para Guru

Dalam hal ini, Prabowo berjanji meningkatkan kesejahteraan para guru, dengan mengangkat para guru honorer dan tenaga bantu K2 menjadi ASN.

Ia juga akan memperbarui sistem upah mereka yang nantinya akan diberlakukan standar upah minimum bagi para guru baik itu guru swasta, PAUD, Madrasah, dan Yayasan. Ia berharap dengan adanya sistem ini, Pemerintah lebih bisa menjamin akan hak dan masa depan para guru.

Dalam hal ini, Prabowo berjanji meningkatkan kesejahteraan para guru, dengan mengangkat para guru honorer dan tenaga bantu K2 menjadi ASN.

Ia juga akan memperbarui sistem upah mereka yang nantinya akan diberlakukan standar upah minimum bagi para guru baik itu guru swasta, PAUD, Madrasah, dan Yayasan. Ia berharap dengan adanya sistem ini, Pemerintah lebih bisa menjamin akan hak dan masa depan para guru.

9. Wajib Belajar 12 Tahun serta Pendidikan Gratis sampai jenjang Perguruan Tinggi bagi rakyat kurang mampu

Dalam hal ini pemerintahan Prabowo, akan memprioritaskan khusus dalam APBN untuk memfasilitasi Pendidikan gratis sampai ke Universitas bagi rakyat ekonomi lemah, khususnya anak anak buruh yang berprestas

10. Mengembalikan Kekayaan Alam Indonesia yang Selama Ini Dikuasai Asing

Inilah langkah besar Pemerintahan Prabowo-Sandi nantinya, hal ini tertuang dalam kontrak politiknya dihadapan para buruh. Prabowo Subianto akan berupaya mengembalikan kekayaan alam Indonesia agar dikelola secara mandiri tanpa Intervensi Asing, demi kemakmuran rakyat Indonesia.

Selain itu ia berjanji akan turut memperkuat lembaga koperasi, BUMN dan BUMD sebagai basis kekuatan Ekonomi Nasional.

Sumber: Swamedium