Warga Tionghoa Bunuh Diri di Apartemen, Ditemukan Banyak Senjata Api. Warganet: Kalau Orang Islam Pasti Dibilang Teroris


[PORTAL-ISLAM.ID]  Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kasus kematian penghuni apartemen Mediterania, Tanjung Duren, Jakarta Barat berinisial ‎OY WN (43).

Sebab, berdasarkan keterangan saksi dan penyelidikan di lokasi kejadian korban tewas dengan cara bunuh diri menggunakan senjata api pada Selasa16 Oktober 2018.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan pihaknya mengetahui kejadian ini setelah saksi OY GN dan OY MY melapor ke Mapolsek Tanjung Duren.

‎Sebelumnya, kedua saksi itu menerima telepon dari korban yang mengatakan permohonan maafnya disusul suara tembakan.

"Setelah mendapat telepon itu, saksi pun mendatangi apartemen korban namun pintunya terkunci dan mereka pun melapor ke Polsek Tanjung Duren," kata Hengki di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu 17 Oktober 2018.

Hengki mengatakan, saat polisi tiba di lokasi, korban sudah ditemukan tidak bernyawa dengan dua luka tembak di dada kirinya.

Melihat hal itu polisi pun menyisir seluruh ruangan di apartemen korban dan menemukan sejumlah senjata api rakitan.

Senjata api yang dimiliki korban yakni Pistol Hunter CZ-43, laras panjang tipe MP4/210704kaliber 5,6 milimeter, tipe Bareta Tomcat/DAA049979.

Dilengkapi peluru di antaranya 42 butir peluru kaliber 5,56 milimeter, 198 butir peluru kaliber 45 milimeter, 12 butir peluru kaliber 9 milimeter, dan 38 butir peluru CLS kaliber 9 milimeter.

Padahal, korban hanyalah warga sipil dan tidak terdaftar sebagai anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin).

"Salah satunya ada senjata api‎ yang digunakan militer dan olah raga yang seharusnya tidak bisa dimiliki warga sipil," ucap Hengki.

Hengki menegaskan saat ini pihaknya masih mendalami asal usul senjata api yang dimiliki oleh korban.

"Meski korban tewas, kasus ini masih kami dalami. Terutama terkait kepemilikan senjata api korban, kita akan cari tahu siapa yang menyuplai senjata api tersebut," kata Hengki.

Sumber: Tribun

Warganet pun berkomentar.

Baca juga :