VIRAL Pidato Game of Thrones, HBO Rilis Meme Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jokowi kembali menjadi sorotan terkait pidatonya dalam opening remarks Annual Meeting IMF-World Bank Group Plenary Session di Nusa Dua, Bali, Jumat 12 Oktoner 2018.

Pidato Jokowi yang menggambarkan kondisi ekonomi global seperti cerita serial TV Game of Thrones itu menjadi viral di media sosial.

Bukan kali ini saja Jokowi mengutip sebuah adegan atau kutipan film-film fiksi asing dalam pidatonya di acara internasional.

Tercatat sejak menjabat sebagai Presiden pada 2014 lalu, Jokowi sudah tiga kali menyisipkan kutipan atau adegan di sebuah film dalam pidatonya. Pidato Jokowi pertama kali yang mengutip film fiksi itu terjadi pada Februari 2016 lalu dalam forum US-ASEAN Business Counci (US-ABC) di San Fransisco California, Amerika Serikat.

Pidato Jokowi yang kemudian viral di media sosial itu mendapat perhatian dari HBO Asia sebagai pemegang hak siar Game of Thrones. Melalui akun Twitternya, HBO Asia menampilkan meme Jokowi memerankan salah satu karakter dalam Game of Thrones. Dalam meme itu, Jokowi tampak memegang pedang dan berpakaian ala Jon Snow, salah satu jagoan dalam film Game of Thrones.

"Bersiaplah, musim dingin akan datang," tulis meme HBO Asia tersebut.

Dalam meme tersebut, HBO Asia juga menuliskan caption terkait season 8 dari Game of Thrones.

"Yeah, kami juga tak sabar menanti season 8, Pak Presiden," tulis HBO Asia.