DULU Bilang "Advokat Koruptor adalah Koruptor", SEKARANG Denny Indrayana Jadi Kuasa Hukum Kasus Meikarta


[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana menjadi kuasa hukum PT Mahkota Sentosa Utama (PT MSU), korporasi yang mengerjakan proyek Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Denny mewakili kantor hukum Indrayana Centre for Government, Constitution, and Society (Integrity) baru ditunjuk sebagai pengacara sehari setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan.

"Kami dari kantor hukum Integrity selaku kuasa hukum PT Mahkota Sentosa Utama. Baru ditunjuk pagi ini," ujar Denny saat dikonfirmasi, Selasa (16/10/2018).

KPK telah menetapkan Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro sebagai tersangka.

Billy disangka menyuap Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin dan sejumlah kepala dinas di Kabupaten Bekasi. Billy dan tiga orang lainnya diduga memberi suap terkait proyek perizinan proyek pembangunan Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Link: https://nasional.kompas.com/read/2018/10/16/15235261/denny-indrayana-jadi-kuasa-hukum-pelaksana-proyek-meikarta

Denny Indrayana jadi pengacara tersangka KPK???

Tentu ini bikin gempar publik.

Karena publik masih ingat, dulu Denny Indrayana pernah melontarkan pernyataan kontorversial "Advokat koruptor adalah koruptor".

Twit Denny Indrayana pada 18 Agustus 2012:


"Saya pernah advokat, menolak klien kasus korupsi. Sudah sewajibnya. #Advokat Koruptor adalah Koruptor. Penerima bayaran dari hasil Korupsi#"

"Banyak kok advokat hebat yang menolak kasus korupsi. #Advokat Koruptor adalah Koruptor. Penerima bayaran dari hasil Korupsi#"

"TSK korupsi sudah dapat diduga salahnya dari pilihan figur advokatnya #Advokat Koruptor adalah Koruptor. Penerima bayaran dari hasil Korupsi#"

"Tidak sulit identifikasi advokat kotor yang hanya jagoan bayar hakim #Advokat Koruptor adalah Koruptor. Penerima bayaran dari hasil Korupsi#"

Empat kicauan Denny Indrayana ini menyulut komentar yang ramai dari kalangan pengacara. Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) Indra Sahnun Lubis dengan ketus menegaskan pernyataan Denny di Twitter itu sebagai "pernyataan bodoh, tak mencerminkan dia seorang doktor ilmu hukum."

Link: https://www.viva.co.id/indepth/fokus/345388-tweet-denny-bikin-pengacara-berang

***

LALU.. SEKARANG DENNY JADI PENGACARA KASUS KORUPSI YANG SUDAH JADI TERSANGKA KPK???

HELLO...