Resmi Dirilis KPU, VISI Pasangan Prabowo-Sandi Lebih Luas dan Komprehensif Dibanding Petahana


[PORTAL-ISLAM.ID] Dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, yaitu pasangan nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, dan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilihan Presiden 2019.

Visi misi kedua pasangan ini juga bisa diakses melalui laman kpu.go.id.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf memiliki visi: "Terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong-royong".

Sementara, Visi pasangan Prabowo-Sandiaga lebih luas dan komprehensif:

"Terwujudnya Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang adil, makmur, bermartabat, relijius, berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, berkepribadian nasional yang kuat di bidang budaya, serta menjamin kehidupan yang rukun antar warga negara tanpa memandang suku, agama, latar belakang sosial dan rasnya berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945".

Visi pasangan Prabowo-Sandiaga ini kemudian dijabarkan dalam Misi yang meliputi 5 poin:

1. Membangun perekonomian nasional yang adil, makmur, berkualitas, dan berwawasan lingkungan dengan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia melalui jalan politik-ekonomi sesuai pasal 33 dan 34 UUU 1945.

2. Membangun masyarakat Indonesia yang cerdas, sehat, berkualitas, produktif, dan berdaya saing dalam kehidupan yang aman, rukun, damai, dan bermartabat serta terlindungi oleh jaminan sosial yang berkeadilan tanpa diskriminasi.

3. Membangun keadilan di bidang hukum yang tidak tebang pilih dan transparan, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia melalu jalan demokrasi yang berkualitas sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

4. Membangun kembali nilai-nilai luhur kepribadian bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, bermartabat, dan bersahabat, yang diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.

5. Membangun sistem pertahanan dan keamanan nasional secara mandiri yang mampu menjaga keutuhan dan integritas wilayah Indonesia.


Baca juga :