MANTAP! Turun Gunung Menangkan Prabowo-Sandi, INI Posisi SBY di Timses


[PORTAL-ISLAM.ID]  Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono akan didapuk sebagai penasihat dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi.

"Saya kira, beliau senior. Saya kira, sebagai sesepuh dan penasihat senior," ujar dia di RSPAD, Senen, Jakarta Pusat, Senin 13 Agustus 2018.

Sedangkan untuk tim kampanye hingga kini masih disusun. Sehingga, dirinya belum bisa berkata lebih jauh. "Sedang disusun," ujar dia.

Soal usulan agar SBY diproyeksikan masuk dalam jajaran tim pemenangan Prabowo-Sandi, sudah dikomunikasikan dengan elite Partai Demokrat. Menurut Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinan Hutahaen, elite partainya setuju SBY dimasukkan dalam tim pemenangan.

Lebih jauh, kata Ferdinan, untuk posisi yang tepat bagi SBY adalah di jajaran dewan penasihat. Hal itu, juga sesuai dengan usulan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

"Kami setuju Pak SBY masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi", kata Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean, saat dikonfirmasi, Senin 13 Agustus 2018.

Seperti diketahui, koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga sedang membahas struktur organisasi tim pemenangan. Setelah model struktur disepakati, koalisi menentukan ketua tim pemenangan dan peran para ketua umum partai.

Rancangan struktur organisasi tim pemenangan sudah disusun, meliputi dua model, yaitu ramping dan sedang. Model pertama yang diusulkan, ialah struktur ringkas dengan elite-elite tertentu saja. Sedangkan tim teknis, tidak dicantumkan dalam bagan resmi.

Sumber: Viva