MASYA ALLAH... Penghuni Apartemen di London Saat Terbakar Hebat Terbantu Muslim yang Sahur


[PORTAL-ISLAM.ID] LONDON - Warga Muslim London yang terbangun saat sahur untuk berpuasa di bulan Ramadhan, telah membantu menyelamatkan nyawa penghuni apartemen 24 lantai Grenfell Tower di London, Inggris, yang terbakar hebat pada Rabu dinihari, 14 Juni 2017. Api diketahui muncul pada dini hari ketika banyak penghuni apartemen sedang terlelap tidur.

Warga Muslim menjadi yang pertama melihat kobaran api yang melalap apartemen 27 lantai itu.

"Warga Muslim memainkan peran besar dalam mengajak banyak orang untuk keluar apartemen. Sebagian besar orang yang saya lihat adalah Muslim, mereka juga menyediakan makanan dan pakaian," ujar warga setempat, Andre Barroso (33), kepada The Independent.

[Video - Kebakaran Apartemen London]


Dia mengatakan, saat itu banyak orang yang mencari teman dan kerabat mereka yang masih tertinggal di dalam menara. Banyak orang telah menyumbangkan air, makanan dan pakaian ke gereja St Clement yang berada di dekat apartemen, yang digunakan sebagai tempat mengungsi.

Sejumlah orang lainnya terlihat sedang membagikan botol air ke orang-orang yang sedang menunggu di luar apartemen. "Semua orang mendapatkan bantuan. Sangat menyenangkan melihat semua orang berkumpul," ungkapnya.

Para saksi melihat kengerian yang luar biasa saat kebakaran. Dari teriakan minta tolong, upaya menyelamatkan diri, hingga aksi nekat melompat diungkapkan oleh saksi yang sebagian besar merupakan korban dari insiden itu.

[Berikut Video: Muslim Community Respond to Grenfell Tower Block Fire in London]

Baca juga :