Komentar Agus Yudhoyono Soal AKSI BELA ISLAM 4 November: Hukum Harus Ditegakkan Secara Adil


[portalpiyungan.com] JAKARTA - Calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono angkat bicara terkait aksi demo besar-besaran Umat Islam yang akan digelar pada Jumat mendatang, 4 November 2016.

Ia menilai aksi unjuk rasa tersebut sebagai bagian untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

"Bahwa ini adalah negara demokrasi, oleh karena itu kita berikan ruang untuk masyarakat siapapun untuk menyampaikan aspirasi dan harapannya," kata Agus di Silang Monas, Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Sejumlah elemen umat Islam pada 4 November 2016 akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut Agus, hukum memang harus ditegakkan, dan tidak boleh tebang pilih. Siapapun, ujar putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, yang melakukan pelanggaran hukum harus diproses dengan secara adil-adilnya.

"Ada aturannya yang penting dilakukan atas dasar hukum berkeadilan dan jangan tebang pilih," pungkasnya.

Dalam aksi unjuk rasa besar-besaran itu, dikabarkan massa tetap mengusung tema 'Aksi Bela Islam', seperti yang pernah dilakukan beberapa waktu lalu di Jakarta. Aksi itu untuk menagih janji Bareskrim Mabes Polri, untuk memproses kasus pengutipan surat Al Maidah ayat 51 oleh Ahok.

Sumber: Teropongsenayang.com


Baca juga :